Pelayanan Kesehatan UPTD Puskesmas Kampar Kiri Hulu II di Tuai Kesal Masyarakat Setempat

Uncategorized800 Dilihat

Kampar Kiri Hulu, Transparansiindonesia.co.id Pelayanan tenaga kesehatan Puskesmas (Puskesmas ) Kecamatan Kampar Kiri Hulu II Patut di pertanyakan.

Berdasarkan informasi diketahui dari salah satu masyarakat desa Batu Sasak bernama Rona mengungkapkan.

Dirinya kecewa terhadap kinerja tenaga kesehatan di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas tersebut. Curhat dia kepada transparansi Indonesia, Kamis (10/08/23).

Dijelaskannya , di saat keluarganya meminta obat kepada salah satu bidan di Puskesmas bernama Desna, berniat untuk anaknya yang baru saja selesai melahirkan di bantu dukun kampung namun kata Desna.

“Mengapa anak ibuk tidak melapor kepada kami kalau anak ibuk melahirkan,”kata
Rona, begitulah kata Bidan UPTD Puskesmas Kampar Kiri Hulu ll , beralasan tidak bisa membuka kunci kantor.

Rona kesal bukankah setiap pelayanan kesehatan UPTD bukanya 24. Jam.

Rona juga berfikir bahwa setiap masyarakat yang baru melahirkan harus melapor ke pihak Puskesmas dulu baru mereka layan, tanyakan dia.

Kendati begitu di alami ibu satu anak ini
niat iklhas dia untuk mengobati anak tak berdosa namun usahanya belum membuahkan hasil di saat anaknya membutuhkan Obat.

Kemudian kami juga telah coba konfirmasi Kepala Puskesmas (Kapus ) terkait Pelayanan tenaga kesehatan tersandung tidak maksimal.

Sejatinya Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Kampar Kiri Hulu II Ansaruddin,. ketimbang diam, setelah di layang kan wartawan pesan singkat konfirmasi.

Seperti diketahui tugas dan wewenang di Puskesmas adalah menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang mengutamakan upaya promotif dan preventif.

Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang berorientasi pada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.

Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan yang mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien.petugas lalu pengunjung.**

(ROMI87)