Selebrasi Paskah Dan HUT Ke-98, Puluhan Ribu Pemuda GMIM Padati Modoinding

Minsel1636 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Puluhan Ribu Pemuda GMIM memadati wilayah Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan pada Senin 1 April 2024.

Kedatangan ribuan pemuda GMIM dari berbagai penjuru jemaat GMIM yang ada di tanah Minahasa dalam rangka mengikuti ibadah Agung (Paskah ke-II) yang juga diperingati sebagai HUT Pemuda GMIM.

Ditahun 2024 ini, Pemuda GMIM memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-98 dan wilayah Modoinding ditunjuk sebagai tuan dan nyonya rumah kegiatan akbar dan sinodal komisi pelayanan pemuda sinode GMIM.

Kecamatan Modoinding, yang terkenal dengan suhu udaranya yang cukup dingin, dan terkenal dengan perkebunan holtikultura juga merupakan daerah agrowisata, merupakan wilayah yang terletak di bagian paling selatan Minahasa Selatan, dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Boltim.

Dari pantauan awak media ini, rombongan pemuda GMIM dari berbagai wilayah sejak Minggu (31/3) sudah ada yang bergerak ke wilayah Modoinding, hal tersebut guna menghindari kemacetan.

Baca juga:  Bupati CEP Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur Rukun Poigar se-Jabodetabek dan Bandung

Para peserta yang hadir merupakan para pemuda GMIM yang datang dari berbagai rayon yang ada di lingkungan Gereja Masehi Injili Minahasa.

Selebrasi dan HUT ke-98 Pemuda GMIM ditandai dengan ibadah syukur yang digelar di Lapangan Sepakbola desa Kakenturan Barat, dipimpin oleh khadim Pdt. Jefrry Saisab M.Th.

Adapun tema HUT Pemuda GMIM ke-98, adalah Pemuda Sahabat Petani.

Usai kegiatan ibadah syukur HUT Pemuda GMIM, dilanjutkan dengan pawai dan selebrasi Paskah yang mengambil start di lapangan desa Kakenturan dan menyusuri desa Linelean ke akses jalan kampung wisata dan finish di depan gedung GMIM Sion Pinasungkulan.

Menjadi tuan dan nyonya rumah kegiatan akbar seperti HUT dan Selebrasi Paskah Pemuda GMIM tentunya juga menjadi ajang promosi bagi wilayah Modoinding akan berbagai potensi dan keindahan alam serta pula kerukunan antar denominasi gereja yang ada.

Baca juga:  Relawan Generasi Millenial Modoinding, Siap Menangkan CEP-SSL dan MEP-VT

Kegiatan Selebrasi Paskah Pemuda GMIM adalah merupakan wujud syukur pemuda GMIM yang ditahun 2024 ini merayakan HUT ke-98 serta karya agung Kristus yang melalui pengorbanan-Nya menyelamatkan umat manusia dari dosa maut.

Hadir dalam kegiatan selebrasi paskah dan HUT ke-98 Pemuda GMIM di wilayah Modoinding, dari BPMS GMIM, Pemprov Sulut yakni Wagub Steven Kandouw bersama jajaran pejabat, komisi pelayanan pemuda sinode GMIM, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Wabup Pdt. Petra Rembang bersama beberapa jajaran pejabat teras Pemkab Minsel, Kapolres Minsel AKBP Ferry Sitorus SIK,. MH, Forkopimca Modoinding, serta tamu undangan lainnya.

Selama pelaksanaan ibadah syukur HUT ke-98 dan Selebrasi Paskah Pemuda GMIM mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari pihak Polres Minsel bersama jajaran Polsek rayonisasi, ormas keagamaan seperti Panji Yosua yang berkerjasama dengan Laskar Zebaoth dan Militia Christi. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *