Swadaya Pemdes, Halaman GOR Poopo Utara Di Pavinisasi

Minsel274 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Gerak cepat pembangunan terus dilakukan oleh jajaran pemerintah desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain melaksanakan pembangunan yang dibiayai melalui dana desa, ada pula pembangunan yang dilaksanakan dengan swadaya pemerintah desa sendiri.

Salah satu kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa Poopo Utara melalui swadaya para perangkat desa, adalah pembangunan pavinisasi halaman depan gelanggang olahraga (GOR) Poopo Utara.

Penjabat HukumTua desa Poopo Utara, Steven Lolong SE mengatakan bahwa pavinisasi halaman depan gedung GOR dilaksanakan karena telah sangat penting untuk dilakukan pengerjaan.

Baca juga:  Banjir Bandang Terjang Desa Poopo, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Hal tersebut, dikarenakan gedung gelanggang olahraga tersebut sering digunakan untuk kegiatan maupun acara-acara yang melibatkan banyak orang, serta pula kegiatan olahraga lainnya.

“Melihat pavinisasi halaman gedung gelanggang olahraga sudah sangat penting dan sangat dibutuhkan, serta pula gedung tersebut sering digunakan oleh masyarakat dan pemerintah, maka melalui swadaya kami pemerintah desa melakukan pengerjaan pavinisasi,” kata Steven Lolong.

Terlihat jajaran perangkat desa yang dipimpin langsung oleh penjabat HukumTua Steven Lolong melaksanakan pengerjaan pavinisasi halaman.

Dan anggaran yang dibutuhkan dalam pengerjaan tersebut, dibiayai oleh perangkat desa dan penjabat HukumTua melalui kantong pribadi.

Baca juga:  Peningkatan Infrastruktur Jalan Desa Poopo Utara, FDW-PYR Lakukan Peletakan Batu Pertama

Yakni untuk pembelian bahan berupa semen dan pasir serta batu paving, dibelanjakan melalui dana pribadi.

Dijelaskannya pula bahwa pavinisasi halaman gedung gelanggang olahraga, adalah juga bagian dari penataan sarana olahraga yang juga berfungsi menjadi tempat pertemuan tersebut menjadi lebih bagus.

“Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama kita menjaga aset desa ini, karena gedung gelanggang olahraga tersebut sangat bermanfaat bagi kita sebagai warga masyarakat desa Poopo Utara,” ujar Steven Lolong.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *