Buka Karantina Finalis Bujang Dara Kab. Kampar Tahun 2024, Ahmad Yuzar : Peran Aktif Bujang Dan Dara Kembangkan Pariwisata Dan Budaya Kampar Sangat Dibutuhkan.

Uncategorized41 Dilihat

Bangkinang Kota, Transparansi lndonesia.co.id Kegiatan Bujang dan Dara Kabupaten Kampar salah satu upaya melestarikan budaya dan adat istiadat di Kabupaten Kabupaten Kampar dengan melibatkan generasi muda yang telah lulus seleksi.

Semula ada 40 peserta yang mendaftar berasal dari sejumlah kecamatan dan komunitas, namun setelah panitia menyeleksi, terpilihlah sebanyak 12 pasang Bujang dan Dara yang lulus.

Diharapkan Bujang dan Dara, tidak hanya menjadi duta wisata tapi juga menjadi insan milenial yang dapat mempromosikan wisata Kabupaten Kampar ke Tingkat Nasional. Hal tersebut diungkapkan Plh. Sekda Kampar Ahmad Yuzar saat membuka acara Karantina Finalis Bujang Dara Kabupaten Kampar Tahun 2024 yang bertempat di Aula Bangkinang Baru Hotel, Kamis (25/4).

Baca juga:  Plt Camat Kuok Edarkan Surat Himbauan Dan Pemasangan Pamflet Tentang Penertiban Umum Berjualan Kiri Kanan Bahu Jalan, Sehingga Tercipta Suasana Yang Tertib dan Nyaman.

”Kami berharap Bujang Dara memiliki pemahaman yang mendalam keagungan kultur Kampar, sebab mereka itu nanti tidak hanya sebagai duta pariwisata, tapi juga duta budaya, sekaligus teladan untuk lingkungannya masing- masing,” kata Yuzar.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah sangat peduli kepada generasi muda terutama generasi muda yang memiliki potensi dan kemampuan untuk majukan daerah nya. Terutama bidang wisata, sehingga dengan kemampuan tersebut dapat mempromosikan daerah Kabupaten Kampar hingga mancanegara.

”Diharapkan juga kepada seluruh finalis Bujang dan Dara dapat berperan aktif untuk memajukan dan mengembangkan pariwisata serta budaya Kampar di Kabupaten Kampar, Hal ini senada dengan yang dikatakan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali saat lakukan Coffe Morning bersama Para Finalis Bujang Dara Kabupaten Kampar sebelum acara pembukaan dimulai.

Baca juga:  Polres Kampar Gelar Warung Takjil Gratis di Kawasan Plaza Bangkinang

“Saya juga berharap agar para finalis dapat mengikuti seluruh rangkaian seleksi dan tahap penilaian dengan maksimal, denganenunjukan potensi masing-masing. Terutama sekali jika nanti terpilih tetaplah menjadi pribadi yang stay humble dan trtap jaga etika dimanapun berada” tegas Ricana

Seperti yang dilaporkan oleh ketua panitia Bambang Budiharjo yang juga merupakan Kabid Ekraf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, bahwa kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 28 April 2024 bertempat di Bangkinang Baru Hotel. Dibeberkannya juga bahwa akan menggelar Malam Grand Final pada saat malam penutupan Kampar Expo pada 27 April 2024 mendatang. (ROMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *