Peringati Hari Bhayangkara ke 78, Polres Kampar Gelar Road Race Sumatera Cup Prix 2024

RIAU55 Dilihat

Kampar, Transparansi indonesia.co.id Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 Polres Kampar mengadakan lomba balap motor yang biasa di sebut Road Race Sumatera Cup Prix 2024

Road race Sumatera Cup Prix 2024 yang di gelar selama dua hari dari tanggal 8-9 Juni ini di selenggarakan di Sport Centre Bangkinang Kecamatan Bangkinang.

Event bergengsi ini diikuti oleh pembalap bertalenta yang berasal dari berbagai daerah dan dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, S.I.K. Forkopimda Kab. Kampar atau yang mewakili, Wakapolres Kampar Kompol Andri Cakra Putra, S.I.K, M.H, PJU Polres Kampar, Ketua IMI Kampar Sdr. Abdul Hafiz.

Kapolres Kampar mengibarkan Bendera Start pada perlombaan Sumatera Cup Prix kelas underbone 130CC. Sebelumnya Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang didampingi oleh WakaPolres Kompol Andi Cakra Putra, PJU Polres Kampar, Perwakilan Forkopinda serta Kasat Lantas Polres Kampar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dan memberikan hadiah berupa helm SNI kepada Masyarakat yang menonton langsung di Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang.

Baca juga:  Uang Ganti Rugi Tol Diambil Orang Lain, Marius Warga XIII Koto Kampar akan Lapor Polisi

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK mengatakan, bahwa acara ini di gelar untuk menyalurkan bakat bagi pembalap sekaligus mencari pembalap go Nasional.

Hal ini kami harapkan bisa menjadi kolaborasi bersama Polri dan komunitas motor yang ada untuk bersama-sama mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat terkait dengan keselamatan berlalu lintas, ”katanya saat membuka kegiatan Road Race Sumatera Cup Prix 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini.

Tak hanya itu, Road Race ini dalam rangka menyalurkan bakat para pemuda yang suka kebut-kebutan di jalan, agar mereka tidak melakukan balap liar di jalanan yang dapat membahayakan orang lain dan menganggu lalu lintas dan masyarakat.

Baca juga:  LSM-AMTI Pertanyakan Bupati Kampar Yang Biarkan Kadis PU-PR Abaikan Wartawan

” Semoga bisa memberikan contoh dan juga memberikan semangat kepada yang lain bagaimana tertib berlalu lintas dan juga menjaga keselamatan diri kita, ” pungkasnya.

Dimana para komunitas yang ada diharapkan bisa menjadi perpanjangan tangan dari Polri dalam upaya mewujudkan ketertiban berlalu lintas di masyarakat dan di hari HUT Bhayangkara ini road race yang kita gelar untuk menyalurkan bakat dan mencari pembalap untuk tingkat Nasional, tetap jaga keamanan dan persatuan,” ujar Kapolres.(ROMI87)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *