Dokter Dan Dokter Spesialis Dilantik, Begini Harapan Rektor Unsrat

SULUT492 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Universitas Samratulangi Manado (Unsrat Manado) menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji para dokter dan dokter spesialis.

Acara tersebut digelar pada Rabu 12 Juni 2024 dan dihadiri oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng serta Gubernur Sulut yang diwakili oleh dr. Jemmy Lampus M.Kes selaku Kadis Pangan Pemprov Sulut.

Rektor Unsrat menyampaikan sambutan

Dalam sambutannya, Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie mengatakan bahwa menjadi dokter maupun dokter spesialis merupakan tantangan baru untuk menyelesaikan berbagai tantangan disektor kesehatan.

Dan pula untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan yang semakin kompleks yang terjadi ditengah masyarakat.

“Menjadi dokter maupun dokter spesialis adalah sebuah tantangan baru untuk bagaimana menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan yang semakin kompleks saat ini,” kata Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie.

Baca juga:  Sejarah Baru Tercipta, Kerjasama Unsrat Dan Polnustar Gelar UTBK-SNBT

Selanjutnya, Rektor Prof. Berty Sompie berharap para lulusan fakultas kedokteran Unsrat untuk terus dapat berinovasi dan memberikan solusi terkait berbagai permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat.


“Dan pula para dokter lulusan Faked Unsrat tentunya disiapkan sebagai dokter yang memiliki kepribadian dan akhlak yang baik, serta menjunjung tinggi integritas dan daya juang yang tinggi sebagai dokter maupun dokter spesialis,” tambah Prof. Berty Sompie.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kadis Pangan dr. Jemmy Lampus dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya para dokter dan dokter spesialis merupakan momen bersejarah yang menandai awal perjalanan sebagai seorang tenaga medis profesional yang berkualitas dan memiliki tanggung jawab.

Baca juga:  Kunjungi Stand Minsel, Gubernur Olly Dondokambey Makan Malam Bersama Bupati Tetty Paruntu

Dimana sesuai dengan apa yang disampaikan dalam sumpah janji tentunya para dokter dan dokter spesialis telah berjanji mengabdikan diri pada pelayanan kesehatan dengan integritas, keahlian dan empati.


“Sekaligus juga ini adalah tonggak penting dalam perjalanan profesional yang tentunya membutuhkan komitmen yang kuat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara dan bahkan di Indonesia,” kata dr. Jemmy Lampus.

Gubernur Sulut melalui Kadis Pangan juga mengajak para dokter maupun dokter spesialis untuk memberikan karya terbaik bagi pembangunan daerah serta bangsa dan negara. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *