SMPN 7 Ranoyapo Gelar Acara Penamatan Siswa Kelas IX

Minsel563 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Ranoyapo melaksanakan acara penamatan sekaligus penyerahan surat tanda kelulusan dan raport bagi para siswa kelas IX (sembilan).

Acara penamatan para siswa kelas IX SMPN 7 Ranoyapo dilaksanakan pada Rabu 12 Juni 2024 bertempat di ruang pertemuan SMP Negeri 7 Ranoyapo.

Kegiatan tersebut ditandai dengan ibadah syukur dari pihak sekolah bersama orang tua siswa dan para siswa yang dipimpin oleh Pdt. Enggrid Viane Makapele STh.

Dimana dalam khotbahnya, Pdt. Viane Makapele mengatakan bahwa keberhasilan dari para siswa lulus sekolah di jenjang SMP merupakan anugerah dan kasih Tuhan, yang wajib disyukuri.

Kepala SMPN 7 Ranoyapo, Romy Gerry Monding SPd mengatakan bahwa acara penamatan tersebut dilaksanakan setelah adanya pengumuman kelulusan dari para siswa.

Dimana seluruh siswa yang terdaftar dalam dapodik dan mengikuti ujian akhir sekolah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan di SMPN 7 Ranoyapo.

Baca juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Minsel Akan Gelar Berbagai Kegiatan

Kepada para siswa Kepsek Romy Monding mengajak untuk terus melanjutkan menempuh pendidikan ke jenjang selanjutnya, dan terus mengasah potensi diri baik itu dibidang akademik maupun ekstrakurikuler.

Begitupun kepada para orang tua siswa, Romy Monding mendorong agar dapat mensupport dan mendukung para siswa yang baru lulus untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA maupun SMK sederajat.

“Tentunya sangat bersyukur kepada Tuhan oleh karena semua siswa kelas IX SMP Negeri 7 Ranoyapo dinyatakan lulus seratus persen, ini semua berkat anugerah Tuhan dan juga kerja keras dari para siswa yang ditopang oleh para orang tua siswa,” kata Romy Monding.

Sementara itu penjabat HukumTua desa Ranoyapo, Yan Hildan Sumangkut SE yang hadir dalam kegiatan acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan tentunya sangat bersyukur para siswa yang merupakan mayoritas dari desa Ranoyapo dapat menunjukkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan kompeten dengan kelulusan para siswa kelas IX di jenjang SMP.

Baca juga:  H-1 Natal, Forkopimca Tompasobaru Lakukan Giat Pantau Pasar

Ia pun mengharapkan para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya untuk meraih apa yang dicita-citakan oleh para siswa itu sendiri.

Tentunya dengan membawa almamater SMPN 7 Ranoyapo, dengan segala keunggulan dan prestasi-prestasi yang diraih, sehingga dimana pun nantinya para siswa bersekolah, menempuh pendidikan, bekerja dan berkarya akan selalu ada nama SMPN 7 Ranoyapo.

“Selamat kepada para siswa kelas IX atas kelulusannya, dan para orang tua siswa yang telah membawa anak mereka selesai mengingat pendidikan di jenjang SMPN 7 Ranoyapo, terus lahirkan kualitas sumber daya manusia Ranoyapo yang berkualitas, unggul dan berkompeten serta memiliki daya saing,” kata Yan Sumangkut. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *