Posyandu Desa Mopolo, Pemdes Berikan Makanan Tambahan Untuk Balita, Bumil, Busui Dan Lansia

Minsel552 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Mewujudkan manusia yang sehat dan kuat, adalah dambaan bagi setiap desa dan daerah di Indonesia.

Dan dalam rangka melahirkan manusia yang sehat dan kuat serta memiliki sumber daya manusia yang berkualitas terus direalisasikan oleh pemerintah termasuk pemerintah desa.

Desa Mopolo, Kecamatan Ranoyapo merupakan salah satu desa yang gencar melaksanakan kegiatan guna mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui kegiatan posyandu.

Melalui kegiatan posyandu desa, pemerintah desa Mopolo yang dipimpin oleh Penjabat HukumTua Femmy Ering memberikan makanan tambahan yang diperuntukkan bagi ibu hamil (Bumil), ibu menyusui (Busui), balita dan lanjut usia (lansia).

Makanan tambahan yang diberikan berupa susu, baik itu susu balita, susu ibu menyusui, susu ibu hamil serta susu lansia, dan juga ada pemberian telur rebus, bubur kacang hijau dan makanan bergizi lainnya.

Baca juga:  AKP Boby Tri Dengarkan Aspirasi Warga Lindangan Melalui Program Jumat Bacirita

Bagi para ibu hamil dan ibu menyusui serta balita, pemberian makanan tambahan tersebut juga dalam rangka lebih memenuhi cakupan asupan gizi untuk mencegah terjadinya stunting pada anak balita.

Maka pemeriksaan kesehatan secara rutin, pemberian makanan tambahan adalah salah satu upaya dari pemerintah desa Mopolo guna mengintervensi stunting.

Dijelaskan Penjabat HukumTua Femmy Ering bahwa untuk kegiatan posyandu yang dilaksanakan, segala biaya yang ditimbulkan dialokasikan melalui anggaran dana desa, termasuk didalamnya belanja makanan tambahan.

“Untuk biaya belanja makanan tambahan tersebut, dialokasikan melalui anggaran dana desa Mopolo Esa tahun 2024,” jelas Femmy Ering.

Baca juga:  Pemdes Kinamang Satu Terus Pacu Pembangunan Infrastruktur Desa

Sebagai penjabat HukumTua, Femmy Ering mengajak kepada semua wajib Posyandu yakni Balita, Ibu Hamil, Ibu Menyusui, agar dapat wajib datang ke posyandu untuk mewujudkan seratus persen kehadiran di kegiatan posyandu.

Selain itu pula, dalam kegiatan tersebut ada Posyandu lansia dan posyandu remaja, dimana mereka mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dari para tenaga kesehatan dari Puskesmas Poopo dibantu oleh para kader kesehatan desa.

Kegiatan posyandu didesa Mopolo juga mendapatkan pantauan dari Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya, Danramil Motoling Wemfryd Halebar, pemerintah Kecamatan Ranoyapo, dari Kepala Balai KB Ranoyapo, serta lintas sektor Ranoyapo. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *