Hadiri Buka Puasa Bersama Ketua DPD RI, Jokowi : Ini Bagus Untuk Pererat Silaturahmi

by -194 views
Presiden Jokowi saat menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD, Jakarta,

Jakarta, transparansiindonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, buka bersama di antara sesama masyarakat maupun pemimpin lembaga negara baik untuk silaturahmi, dan bisa digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Ini bagus, yang pertama untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kita tapi juga mempererat ukhuwah watoniyah kita,” kata Presiden Jokowi kepada para wartawan usai menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang berlokasi di Jalan Karang Asem Utara, Jakarta, Selasa (6/6) malam.

Lebih lanjut Presiden menyatakan bahwa silaturahmi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mendiskusikan segala permasalahan bangsa yang dapat diselesaikan melalui musyawarah.

Baca juga:  Gara-gara Gonggongan Anjing, Sekelompok Pemuda Membabi Buta Menyerang Sebuah Rumah Warga

Presiden pun berharap dirinya memiliki kesempatan untuk berbuka puasa dengan berbagai lapisan masyarakat di Tanah Air.

“Ya dengan semua. Kalau malam dengan rakyat, masyarakat, kami berbuka puasa. Kemarin kan sudah dengan Ketua MPR, DPR, DPD dengan Pak Oesman. Nantinya tidak tahu dengan siapa lagi,” ucap Presiden.

Dalam acara tersebut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Said Aqil Siradj turut hadir untuk memberikan tausiah. Sedangkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, M.A bertindak sebagai imam salat Magrib.

Baca juga:  PSBB DKI Jakarta Diperpanjang Hingga 22 Mei 2020

Tampak hadir dalam acara buka puasa bersama itu Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala BIN Budi Gunawan.(*)

 

Sumber : Humas Setkab

Editor : L2