Terima Kunjungan Ketua UKM & IKM Nusantara, Walikota Jakarta Timur Pimpin Audensi

by -470 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Wakil Walikota Jakarta Timur M.Anwar menerima kunjungan Ketua dan anggota Usaha Kecil Menengah (UKM)-Industri Kecil Menengah (IKM) Nusantara, Rabu (7/6) di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Jakarta Timur Blok A Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kegiatan yang bertujuan meminta dukungan Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam memeriahkan acara pameran nasional produk UKM dan IKM  UKM dan IKM Nusantara yang rencananya akan di gelar di Mall Thamrin City pada tanggal 14 -16 Juni 2017.

Menurut Wakil Walikota pihaknya bersinergi dengan UKM dan IKM Nusantara merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam memajukan Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah yang ada di Jakarta Timur.

Wakil Walikota menjelaskan dalam pertemuan tersebut membahas kebutuhan IKM Nusantara akan data base UKM dan IKM yang ada di JakartaTimur sehingga akan memudahkan pelaksanaan program IKM nusantara jika akan bersinergi dengan kegiatan Sudin UMKM serta Sudin Perindustrian dan Energi.

Baca juga:  Terkait Dakwaan Nikah Palsu, Alumni Lemhannas Berharap Hakim Membebaskan Terdakwa

Wakil Walikota menambahkan, ” Setelah Sudin terkait bersinergi dengan IKM Musantara, kita akan mengevaluasi kegiatan tersebut sehingga dapat disimpulkan langkah apa kita yang akan dilakukan untuk membantu proses pemberdayaan dari proses kegiatan hingga proses penjualannya, dan IKM Nusantara akan membantu memasarkan produk UKM dan IKM di Jakarta Timur “.

Produk UKM dan IKM wilayah Jakarta Timur yang menarik serta berkualitas menurut Wakil Walikota akan ikut dipamerkan dan dijual pada pameran yang akan datang di Thamrin City, dengan harapan para UKM dan IKM Jakarta Timur dapat berkembang sehingga dapat membantu perekonomian wilayah Jakarta Timur lebih baik.

“ Pihak PTSP siap membantu proses perizinan sehingga mempermudah para pengusaha mendapatkan izin, kecuali yang berada di jalur hijau PTSP tidak mengeluarkan izin tersebut,” tuturnya.

Sementara itu menurut Pendiri IKM Nusantara dan Ketua Umum IKM Nusantara Hj.Chandra M.Rahayu Handayani mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Timur karna telah mendukung dan ikut serta dalam pameran nasional produk UKM dan IKM yang rencananya akan menyediakan 400 unit kios selama 6 bulan pameran tersebut diselenggarakan.

Baca juga:  Siap Berbenah, Ade Yakin BPK Akan Lebih Sukses

“ Kita sudah meminta data base kepada Pemkot Jaktim guna mengetahui jumlah UKM dan IKm yang ada di Jakarta Timur, dan selanjutnya akan kita buka aplikasi android IKM Nusantara yang launchingnya pertengahan bulan Juli 2017 ” imbuhnya

Hj. Chandra berharap semoga pertemuan ini dapat memecahkan segala  permasalahan yang selama ini ada, seperti urusan modal, produksi, serta penjualan sehingga UKM dan IKM di wilayah Jakarta Timur berkembang dan maju.

Pada kesempatan tersebut chandra menghimbau  Agar para pemimpin di seluruh Indonesia dan rakyat Indonesia tidak hanya cinta produk Indonesia tetapi harus memakai dan membeli produk Indonesia,serta marilah bersama-sama bersatu padu membentuk para pelaku UKM dan IKM menjadi tuan rumah di Indonesia.(*)

 

 

Sumber : Humas JT

Editor : L2