Acara Penamatan Siswa Kelas 9, Vera Kaparang, ” Puji syukur kepada Tuhan semua peserta ujian lulus seratus persen.”

by -214 views

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com – SMP N 1 Tompasobaru melaksanakan acara penamatan bagi siswa/siswi kelas 9 yang sudah di nyatakan lulus setelah mengikuti ujian nasional berbasis komputer beberapa minggu yang lalu,

Kegiatan ini di laksanakan di halaman sekolah SMP N 1 Tompasobaru pada Kamis 15/6, di awali dengan ibadah yang di pimpin oleh khadim Pdt Jein Kaseger MTh.

Dalam sambutannya kepala sekolah Vera Rita Kaparang SPd.MM menyampaikan puji dan syukur kepada Tuhan, atas berkatNya semua siswa kelas 9 di nyatakan lulus.

“Puji syukur kepada Tuhan atas berkat dan rahmatnya semua kelas 9 peserta ujian di nyatakan lulus, dari 147 siswa yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), semuanya di nyatakan lulus, itu semua berkat kerja sama yang baik dari para Guru, panitia ujian, orangtua serta siswa itu sendiri.” ucap kepsek Vera Kaparang.

Baca juga:  Peduli Bencana, Donasi dari Modoinding untuk Korban Bencana Banjir Bandang Sangihe

Ia pun menambahkan agar para siswa yang sudah di nyatakan lulus dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi dengan mempertahankan prestasi yang sudah di dapat.

Sementara itu kepala UPT Tompasobaru Drs Jemmy Loa menyampaikan kepada siswa kelas 9 yang baru lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik itu SMA ataupun SMK, jangan berhenti hanya sampai di SMP.

“Ingat.. pendidikan itu sangat penting bagi kita, jadi kejarlah ilmu setinggi mungkin, karena dengan kita memperoleh pendidikan kita bisa menaklukan dunia yang semakin global dalam perkembangan termasuk teknologi, bagaimana kita bisa bersaing, kalau kita tidak mempunyai ilmu, yang kita dapat lewat pendidikan.” kata Jemmy Loa.

Baca juga:  Wujudkan Visi-Misi, FDW; Dibutuhkan Sumber Daya Yang Handal dan Berkompeten

Selesai acara penamatan di lanjutkan dengan penyerahan laporan pendidikan (Rapor) kepada para siswa kelas tujuh dan delapan, kepada para siswa yang di dampingi oleh orangtua/wali siswa.

untuk penerimaan siswa baru, menurut kepsek Vera Kaparang bahwa sudah bisa mendaftar sekarang dan paling lambat dua minggu sebelum sekolah di mulai, yakni tanggal 17 juli 2017 tahun ajaran baru akan segera di mulai.

Hadir dalam acara penamatan ini di antaranya pengawas agama dari Depag Desye Waworuntu MPd.K, kepala UPT Tompasobaru Drs Jemmy Loa bersama staf UPT, para orangtua siswa/siswi, serta seluruh peserta didik di sekolah tersebut.

Hengli K