Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan, Ketua DPRD Minsel : Kita Wujudkan Revolusi Mental Menuju Minahasa Selatan Hebat Dan Terdepan.

by -183 views

Amurang, transparansiindonesia.com – Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo, dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2017, digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (16/8/2017).

Paripurna yang dipimpinan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jenny J. Tumbuan SE, didampingi Wakil Ketua Satu Rommy Pondaag SH, MH, dan Wakil ketua dua Franky Jirro Lelengboto, ST, bertempat di ruang rapat DPRD Minsel lantai II.

Pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany E. Paruntu, SE hadir bersama Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH.

Rapat kali ini diselingi dengan menyaksikan pidato langsung Presiden RI, Joko Widodo via Teleconfrence, yang seperti biasa dilaksanakan setiap tahun tepat hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan tema Indonesia Kerja Bersama, sub tema Dengan Semangat Hut Ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Kita Wujudkan Revolusi Mental Menuju Minahasa Selatan Hebat Dan Terdepan.

Baca juga:  Kunjungi Polres Minsel, Ini yang Dilakukan Kapolda Sulut

Usai mendengar pidato kenegaraan, Ketua Dewan Minsel membawakan sambutan tertulisnya di depan sidang paripurna. Dalam sambutannya, Ketua Dewan mengapresiasi prestasi yang dicapai pemerintah daerah Minsel.

“Atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Minsel mengapresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Minsel atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah, dimana Badan Pemeriksa Keuangan republik Indonesia telah memberi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan pemerintah daerahTahun 2016.”

Selain itu juga, prestasi yang dicapai dibidang Lingkungan Hidup dan Pendidikan yang diterima oleh Sekolah Dasar Negeri 2 Amurang sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Presiden  RI didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam puncak peingatan Hari LingkunganHidup Sedunia Angustus 2017 lalu.

Baca juga:  Pimpin Rapat Bersama Forkopimda, Bupati CEP Dukung 'Gerakan Anti Hoax'

Di penghujung sidang, “Atas nama DPRD Minsel, mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 kepada seluruh masyarakat Minsel,” ucap Ketua Dewan Minsel.

Turut hadir dalam sidang paripurna Sekda Drs. Danny Rindengan, unsur Forkopimda, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,M.Si, Kajari Minsel Lambok Sidabutar, MH, Ketua Pengadilan Amurang Romel Tampubolon, Ketua TP. PKK Elsje R. Sumual, para Anggota DPRD Kabupaten Minsel dan sejumlah Pimpinan SKPD.

(ajm)