Event Manado Fiesta, Warga Manado di Ajak Berdoa untuk Kelancaran Karnaval, Jalan Boulevard di Tutup Besok

by -204 views

Manado/transparansiindonesia– Karnaval Festival Fish and Coral (FisCo) Sabtu (2/9/2017) besok, bakal membuat jalur transportasi di Kota Manado ‘macet’ untuk sementara waktu. Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut, Kamis (31/8/2017) mengatakan bahwa iven pariwisata Manado Fiesta menjadi milik bersama seluruh komponen yang ada di Manado.

“Iven Manado Fiesta adalah milik kita bersama. Bukan hanya milik pemerintah kota atau milik Walikota, Wakil Walikota dan jajarannya, tetapi ini adalah kegiatan kita bersama. Terima kasih saya untuk semua dukungan yang diberikan dari berbagai pihak untuk mensukseskan karnaval Manado Fiesta,” ujar Wali Kota Lumentut disaat acara Technical Meeting terakhir persiapan Manado Fiesta, di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado.

Meski 99 persen persiapan telah dilakukan, Wali Kota mengajak warga Manado untuk ikut berdoa bersama agar cuaca alam berjalan dengan baik, sehingga acara yang terlah dirancang dapat terealisasi.

Baca juga:  Manado Fiesta 2019, GSVL : "Kita Lihat Saja Nanti Pelaksanaannya, Banyak Kejutan dan Penampilan Berbeda Dibanding Manado Fiesta Sebelumnya"

 Terkait penutupan ruas jalan Piere Tendean Boulevard pada saat karnaval, Walikota meminta maaf kepada masyarakat pengguna jalan.

“Atas nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, saya memohon maaf yang sebesarnya kepada masyarakat, karena pada hari Sabtu tanggal 2 September sepanjang jalan Piere Tendean Boulevard mulai pukul tujuh pagi akan ditutup untuk kendaraan, dan akan dibuka kembali sekitar pukul empat sore. Saya ajak mari kita ramaikan Manado Fiesta, silahkan datang menyaksikan pesta kita semua di Manado ini,” ujar Wali Kota Vicky Lumentut.

Kepada pihak penyelenggara yang diberi tanggung jawab agar melaksanakan pekerjaannya sesuai tugas yang diberikan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Jangan tugas saudara dikerjakan kepada orang lain.Mari bertanggung jawab dengan kepercayaan yang diberikan kepada saudara,” ucap GSVL begitu Lumentut akrab disapa.

Baca juga:  Diguyur Hujan Selama Dua Jam, Manado Kembali Dilanda Banjir

Lanjut Wali Kota mengingatkan agar kondisi kendaraan hias harus diperhatikan terutama bahan bakar. “Bahan bakar kendaraan hias harus diperhatikan dengan baik, jangan sampai ada kendaraan yang mogok karena kehabisan bensin saat pawai berlangsung. Ini akan mengganggu acara kita,” kata Wali Kota GSVL yang juga mantan Ketua Umum APEKSI ini.

Untuk diketahui, pada acara teknikal meeting terakhir ini juga dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, pihak penyelenggara Dinas Pariwisata serta instansi di jajaran Pemkot Manado, dan seluruh pihak yang terlibat dalam acara karnaval FisCo khususnya para Tim Liasion Organizer (LO) yang akan dipercayakan memfasilitasi para tamu mancanegara dan luar daerah yang diundang khusus. (dwo/TI)