Disdukcapil Sulut Lakukan Sidak di Dukcapil Minsel

by -203 views

 Amurang / transparansiindonesia.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa Selatan, mendapat kunjungan tiba-tiba (Sidak) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (4/10). Sidak yang dipimpin langsung kepala dinas dukcapil provinsi sulawesi utara Bahagia Mokoagouw yang didampingi sekretaris dinas Wendy Karwur, untuk melihat pelayanan yang dilakukan oleh dukcapil Minsel kepada masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil Minsel Corneles Mononimbar MM, kata sidak yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka melihat langsung pelayanan yang dilakukan Dukcapil Minsel kepada masyarakat. Dan juga agar agar Dukcapil Minsel menyediakan ruang bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari dukcapil.

“Mereka (dukcapil Sulut) setelah melihat pelayanan kami kepada masyarakat, sangat senang dengan tugas dari para pegawai disini, apalagi saya katakan kepada mereka yang saya pegawai lembur untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan perekaman KTP, pembuatan kartu keluarga, akte-akte, dan surat- surat keterangan lainnya. Namun kita juga terbiasa agar disdukcapil minsel punya ruang tunggu, agar masyarakat dalam menunggu surat-suratnya selesai, dapat diandalkan ruang tunggu. ” kata Kadis Corneles Mononimbar.

Dari pantauan terbangun media transparansiindonesia.com pada hari ini (Rabu, 4/10) masyarakat memadati kantor pelayanan publik ini, untuk melakukan perekaman KTP, pengambilan KTP, serta pembuatan akte-akte, dan surat-surat keluarga lainnya. (Hengly / TI)

Baca juga:  Menyambut HUT Provinsi, Cabang Dikda Minsel-Mitra Gelar Jalan Sehat Bersama