Polres Minsel Libatkan Ratusan Personil Pengamanan Dalam Pilpelsus GMIM 2017

Minsel28 Dilihat

  Amurang/transparansiindonesia.com – Sebanyak 100 personil jajaran Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan Acara Pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang dilaksanakan hari ini, Jumat (13/10).

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma,SH, usai memimpin pelaksanaan olahraga pagi tadi.

“Kita menyiagakan 100 personil bhabinkamtibmas yang berasal dari organik Polres dan Polsek jajaran didukung perkuatan dari unsur Intelijen serta Reskrim dalam mengawal jalannya kegiatan akbar pemilihan Pelsus GMIM tahun 2017 di wilayah hukum Polres Minsel,” ungkap Wakapolres.

Baca juga:  Terkait Talud Yang Ambruk, Ini Penjelasan Hukum Tua Raratean

Pemilihan Pelsus dan Penatua Kompelka BIPRA GMIM merupakan agenda rutin empat tahunan yang melibatkan ratusan jemaat gereja, tingkat wilayah maupun sinode GMIM. Di masing kolom nantinya akan dipilih Penatua dan Syamas, sedangkan untuk pelayanan kategorial BIPRA akan ditentukan Penatuanya pada hari minggu (15/10)

“Sasaran pengamanan kita yaitu para peserta yang nantinya akan melakukan pemilihan dalam kegiatan ini, jalannya kegiatan serta acara pelantikannya nanti. Intinya kita mengupayakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” tutup Wakapolres.  (hengly/TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *