Tunjuk Bamsoet Gantikan Setnov, Airlangga; “Tingkatkan Kinerja dan Citra DPR”

by -174 views

 Jakarta/transparansiindonesia.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi menunjuk anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet sebagai Ketua DPR untuk menggantikan Setya Novanto.

Pengumuman tersebut disampaikan Airlangga di ruang rapat Fraksi Partai Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

“Secara resmi kami sampaikan keputusan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) tentang penetapan Bamsoet sebagai Ketua DPR,” kata Airlangga.

Seusai mengumumkan secara resmi, Airlangga menitipkan pesan kepada Bamsoet untuk meningkatkan kinerja dan citra DPR yang saat ini dinilai terpuruk.

Ia mengingatkan Bamsoet akan beratnya tugas Ketua DPR di tahun politik ini.

Baca juga:  Anwar; "Putusan MK Tak Akan Terpengaruh Dengan Aksi Massa, Tapi Sesuai Fakta"

Menurut Airlangga, di tahun politik, DPR akan menghadapi konstelasi politik yang memanas, tetapi tetap dituntut menjalankan fungsinya di bidang legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

“Kinerja diharapkan ditingkatkan karena itu dibutuhkan sosok Ketua DPR yang mampu tingkatkan citra dan produktivitas serta aspiratif agar berwibawa di mata publik,” lanjut Menteri Perindustrian itu.    (red/TI)*