Beasiswa CEP, Bukti Pemerintah Tingkatkan SDM Minahasa Selatan

by -235 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Ratusan mahasiswa calon penerima Beasiswa Cita Emaan Pande (CEP), memadati aula waleta kantor pemkab Minsel, pada Kamis (25/01), dalam rangka mendengarkan arahan dari panitia seleksi penerima beasiswa CEP yang diketuai oleh Asisten satu setdakab minsel Drs Handry Sondakh dan Sekretaris Kabag Kesra Robby Pattyranie.

Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa agar mahasiswa yang namanya sudah terjaring dan masuk sebagai mahasiswa penerima Beasiswa CEP, agar dapat memanfaatkan uang ini dengan sebaik mungkin untuk menunjang keperluan dalam rangka mengikuti pendidikan di perguruan tinggi.

Baca juga:  PMI Minsel Rekrut dan Bentuk Tim Sibat Desa se-Kecamatan Maesaan

Beasiswa CEP ini merupakan bukti nyata dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Minahasa Selatan khususnya bagi mereka yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi penerima beasiswa CEP, Handri Sondakh mengatakan setelah melalui proses mulai dari pendaftaran sampai ke verifikasi di fakultas masing-masing calon penerima beasiswa, dan telah menjaring ratusan calon penerima yakni;

  1. D3 sebanyak 15 orang
  2. S1 sebanyak 371 orang
  3. S2 sebanyak 19 orang
  4. S3 sebanyak 4 orang

Serta adapun besaran yang akan diterima oleh para mahasiswa penerima Beasiswa CEP bervariasi, yakni untuk D3 sebesar 3 juta rupiah, S1 sebesar 4.5 juta rupiah, S2 sebesar 8 juta rupiah dan S3 sebesar 10 juta rupiah.

Baca juga:  Warga Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Amin, Serta Puji Kinerja TNI/Polri Amankan Agenda Pemilu

“Manfaatkanlah bantuan pemerintah ini dengan sebaik mungkin dan sebijak-bijaknya, yang kesemuanya ini untuk peningkatan kwalitas sumber daya manusia minahasa selatan.” jelas Sondakh.

Iapun menambahkan untuk penyaluran beasiswa CEP, nantinya akan bekerjasama dengan Bank Sulut untuk penyalurannya, “jadi beasiswa yang akan di terima oleh para mahasiswa akan langsung dikirim ke rekening mahasiswa masing-masing.” tutup Sondakh.   (Hengly/TI)*