Pimpin Rapat Bersama Forkopimda, Bupati CEP Dukung ‘Gerakan Anti Hoax’

by -203 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, Memimpin rapat bersama Forkopimda Minsel, yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Minsel lantai II, kantor Bupati, pada Jumat (16/3/2018).

Dalam rapat ini membicarakan berbagai agenda dan keadaan yang terjadi di Minahasa Selatan guna menunjang berbagai program pemerintah.

Antara lain yang dibicarakan dalam rapat ini, seperti penyebaran berita hoax (bohong), yang harus kita antisipasi bersama, yang baru-baru ini Polres Minsel dan Forkopimda mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax, yang langsung ditindak-lanjuti oleh para Camat dan seluruh Polsek, dengan melaksanakan sosialisasi UU Nomor 19 tahun 2016 tentang transaksi elektronik kepada masyarakat, guna menunjang Tim terpadu dalam penanganan konflik sosial.

Baca juga:  Peringati Bulan Bakti Gerakan Pramuka dan HUT Pramuka, Kwaran Maesaan Bersama DKR Maesaan Gelar Baksos

Dalam rapat ini juga di bicarakan berbagai permasalahan seperti banyaknya jalan berlubang di jalan trans sulawesi di kabupaten Minsel, yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan, dibicarakan juga mengenai ujaran kebencian atau hate speech, Intoleransi yang nantinya Forkopimda bersama tokoh agama, FKUB akan melakukan dialog-dialog lintas agama, atas peran FKUB, dibicarakan juga mengenai temuan dari BPOM mengenai Mie basah yang mengandung boraks, serta permasalahan lainnya.

Dalam hal ini Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendukung penuh ‘Gerakan Anti Hoax’, yang hanya bisa menimbulkan keresahan dalam masyarakat.

Baca juga:  Eva Keintjem; "Wajib Pilih Belum Punya e-KTP, Segera Datangi Panwaslu Desa atau Kelurahan, Nanti Dicatat"

“Kita dukung penuh program gerakan anti hoax, dan mengenai jalan yang berlubang, kita akan koordinasikan dengan Balai Jalan Provinsi, karena itu merupakan kewenngan Badan Jalan.” kata Bupati yang baru saja menerima penghargaan dari DPR-RI ini.

Hadir dalam kegiatan rapat ini, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, Pabung Minahasa Selatan, Jemmy Lotulong, Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag, dan Frangky Lelengboto, Kaban Kesbangpol Minsel Benny Lumingkewas.

(Hengly/TI)*