Ayo… Donorkan Darahmu, Dalam Bakti Sosial Donor Darah Sukarela PMI-Minsel

by -172 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI-Minsel), akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Sukarela (Baksos DDS), yang nantinya akan dilaksanakan pada Kamis 5 April 2018, dan bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Ketua PMI Minsel, dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena ketersediaan stok darah di UTD PMI provinsi Sulawesi Utara, sudah sangat kurang, sehingga PMI-Minsel melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah sukrela ini.

“Dengan berkurangnya stok darah di PMI Provinsi Sulut, maka PMI Minsel melaksanakan kegiatan ini, guna membantu setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita, lewat ketersediaan stok darah.” kata Micha Paruntu.

Baca juga:  Kembali, Pemkab Minsel Kirim Tim Relawan ke Sulawesi Tengah

Untuk Micha mengajak kepada semua masyarakat, Pengurus PMI Kabupaten, kecamatan, sampai tingkat desa, dan Tim Sibat, untuk memberi diri dalam kegiatan ini, karena setetes darah kita, menyelamatkan satu jiwa.

“Setetes darah yang kita donorkan, mampu menyelamatkan satu jiwa, yang membutuhkan uluran tangan kita lewat ketersediaan darah, jadi saya mengajak kita semua masyarakat Minsel, dan Seluruh pengurus PMI baik tingkat kabupaten sampai desa, untuk turut terlibat langsung dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini.” pungkas Wanita yang baru saja dilantik menjadi Ketua KPRS GMIM periode 2018-2022.

Baca juga:  Forum Pengurus Karang Taruna Minsel Resmi Dilantik Bupati Tetty Paruntu

Ia menjelaskan bagaimana manfaat dari setiap orang yang rutin mendonorkan darahnya, yakni, untuk menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, membantu sirkulasi darah, menurunkan resiko terkena kanker, pembaruan sel-sel darah secara rutin, meningkatkan kesehatan psikologis, mencegah penuaan dini, dan mendapat pemeriksaan kesehatan secara gratis.   (Hengly/TI)*