Coba Melawan, Polsek Aek Natas Beri Paket Lebaran Timah Panas Kepada Pelaku Curat

by -189 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com — Team opsnal Polsek Aek Natas berikan paket lebaran berupa timah panas kepada pelaku tindak kejahan pencurian dengan kekerasan di SPBU dusun Kongsi Enam Kecamatan Aek Natas Labuhanbatu Utara (Labura).

Pelaku berinisial R Munthe terpaksa diberi paket lebaran timah panas karena berupaya melawan petugas dan melarikan diri walau sudah diberi tembakan peringatan keatas sebanyak dua kali.

Dari berbagai sumber yang didapat wartawan dilapangan menyebutkan, pemberian paket lebaran timah panas kepada pelaku curat itu berawal dari, Kamis (14/6/2018) sekira pukul 04.30 wib.

Pelaku R Munte dengan temannya B Rambe merampas tas sandang milik korban Rasmat (40) penduduk kabupaten Kampar Propinsi Riau yang sedang isterahat di SPBU dusun Kongsi Enam Kecamatan Aek Natas Labuhanbatu Utara (Labura) saat mudik lebaran kekampung halamannya.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Melalui Disdik Beri 3 Pasang Baju Seragam Untuk Siswa/Siswi

Saat korban lengah, dimanfaatkan kedua pelaku curat, B Rambe dan R M dengan merampas 1 buah tas warna silver dari dalam mobil korban dan langsung melarikan diri ke arah Kongsi Enam.

Korbanpun melaporkan kejadian yang baru saja dialaminya kepolsek setempat dengan no LP/132/VI/2018/ Sek Aek Natas, tertanggal 14 Juni 2018.

Begitu mendapat laporan tersebut, Kapolsek Aek Natas langsung instruksikan jajaranya melakukan lidik dan mengejar kedua pelaku yang berani bermain main diwilayah hukumnya.

Setelah melakukan lidik dan team opsnal polsek berhasil meringkus B Rambe salah seorang pelaku yang mengendarai sepeda dekat masjid, sedangkan temannya R Munte tidak berada ditempat.Dari tangan pelaku, ditemukan barang bukti berupa hp, uang dan tas kecil warna silver.

Baca juga:  Penampung CPO di Bilah Hulu Ganti Pola Bermain

Saat melakukan pengembangan, R Munte mencoba menjatuhkan salah seorang petugas dan melarikan diri, melihat nekadnya pelaku, dan petugas tidak mau kehilangan buruannya kemudian memerintahkan pelaku agar menyerahkan diri dengan memberikan tembakan peringatan keatas sebanyak dua kali.

Saat pelaku R Munte berusaha lari menjauh, petugaspun terpaksa melepaskan paket lebaran ke arah kaki tersangka agar dapat menikmati lebaran dibalik jeruji besi yang hangat.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Aek Natas membenarkan adanya penangkapan tersebut, Kamis (14/6/2018), “Tersangka sementara kita obati kakinya ke rumah sakit tiga bersaudara di Aek Natas dan selanjutnya kita amankan di Mapolsek” ujar Kapolsek.

(red/TI)*