Hadiri HUT Desa Pinapalangkow, Bupati Tetty Paruntu Canangkan Desa Pinapalangkow Sebagai Kampung KB

by -268 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Rabu 18 Juli 2018, menghadiri acara Hari Ulang Tahun Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran, yang ke-416, yang juga dirangkaikan dengan pencanangan Desa Tersebut sebagai Kampung KB.

Dalam sambutannya diacara tersebut, Bupati Energik dan Inovatif ini mengajak kepada seluruh masyarakat, Desa Pinapalangkow, dan Masyarakat Suluun Tareran pada umumnya, untuk selalu menunjang berbagai program pemerintah, baik program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Minahasa Selatan untuk selalu mendukung dan menunjang berbagai program pemerintah, karena kesuksesan program pemerintah baik daerah maupun pusat, akan terwujud dengan baik, apabila masyarakat ikut menunjang dan proaktif serta bekerja sama dalam mendukung segala program pemerintah tersebut, karena kesemuanya ini untuk kesejahteraan masyarakat.” ujar Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu, Bupati dengan segudang prestasi.

Baca juga:  Forkopimca Maesaan Gelar Operasi Yustisia Penegakan Disiplin Covid-19

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan deklarasi Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan), se-Kecamatan Suluun Tareran yang ditanda-tangani oleh seluruh HukumTua yang ada di Kecamatan tersebut, dan disaksikan oleh Bupati Tetty Paruntu, Sekda Minsel, Camat Tareran serta masyarakat yang hadir. Serta juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis yang merupakan kerja sama dari Dinas Kesehatan Minsel, Palang Merah Indonesia Kabupaten Minsel (PMI-Minsel) yang diketuai oleh dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS dan Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (IBI Minsel) yang diketuai oleh Frely Turangan SST.

Bupati Tetty Paruntu pun mengatakan kepada masyarakat Desa Pinapalangkow dan Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) pada umumnya, bahwa akan berusaha memperbaiki jalan antara Pinapalangkow dan Lelema, agar supaya melalui akses jalan tersebut dapat memperlancar arus transportasi dari Kecamatan ke Ibukota Kabupaten.

Baca juga:  Loula Assa; "Keberhasilan Eugenia Rondonuwu Tembus Calon Paskibraka Nasional, Setelah Melalui Seleksi yang Sangat Ketat"

Sementara itu Camat Tareran Veky Rondonuwu mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah hadir di Kecamatan Sulta khususnya Desa Pinapalangkow. Dan menyaksikan Pananda-tanganan Deklarasi Stop BABS dan PHBS.

“Kecamatan Suluun Tareran telah ditetapkan sebagai Kecamatan Sehat, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk terus menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, dimana salah satunya dengan tidak membuang air besar sembarangan.” ujar Camat Veky Rondonuwu.

Hadir dalam rangkaian kegiatan ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, perwakilan BKKBN Provinsi Sulut, Sekda Minsel Danny Rindengan, Camat Sulta Veky Rondonuwu, Ketua IBI Minsel yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Minsel Frely Turangan, unsur Forkopimca Suluun Tareran, beberapa kepala SKPD Minsel dan perwakilannya, para HukumTua se-Kecamatan Suluun Tareran, Serta masyarakat Pinapalangkow dan sekitarnya.

(Hengly/TI)*