Tiga Wilayah di Minsel, Siap Gelar PSdKR se-Sinode GMIM

by -493 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pelaksanaan kegiatan Pesta Seni dan Kreatifitas Remaja (PSdKR) se-Sinode GMIM siap digelar di tiga Wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan, ketiga Wilayah tersebut yakni Wilayah Motoling, Motoling Timur dan Kumelembuai.

Ketua Umum Panitia PSdKR Adrian Joppy Paruntu, melalui Ketua Harian Panitia Maudy Tiwa menjelaskan seluruh jemaat-jemaat ditiga wilayah tersebut yang ditunjuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan yang melibatkan para remaja se-Sinode GMIM, telah siap menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik.

“Seluruh Jemaat-jemaat yang ditunjuk menjadi tempat pelaksaan kegiatan, melalui panitia lokal yang ada telah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah yang baik, demi suksesnya kegiatan religi ini,” kata Maudy Tiwa, mewakili Ketum Panitia Adrian Joppy Paruntu (AJP).

Baca juga:  Micha Paruntu; "Remaja GMIM Semangat Melayani dan Berikan Yang Terbaik Bagi Kristus"

Seperti diketahui kegiatan PSdKR ini, merupakan program dari Komisi Remaja Sinode GMIM (KPRS) yang diketuai oleh Pnt dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, dimana untuk meningkatkan kreatifitas remaja GMIM, juga untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan, diharapkan Remaja GMIM mampu menjadi teladan ditengah keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Pelaksanaan PSdKR ini akan berlaku pada 14-15 September 2018, dan nantinya akan diikuti oleh ribuan remaja GMIM yang datang dari berbagai Jemaat se-Sinode GMIM, dan untuk kegiatannya akan diawali dengan ibadah syukur pada 14 Sepetember 2018.

“Ada berbagai jenis lomba yang nantinya akan dipertandingkan dalam PSdKR ini, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat, jemaat yang ada diwilayah tempat pelaksanaan kegiatan ini, untuk ikut serta berpartispasi aktif dan mensukseskan kegiatan yang sinodal ini, yang kesemuanya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan, melalui berbagai kegiatan yang melibatkan para remaja se-Sinode GMIM,” tambah Tiwa.

Baca juga:  Dua Titik Akses Masuk Minsel di Modoinding Dijaga Ketat

Adapun jenis kegiatan yang akan dilombakan dalam PSdKR ini diantaranya;
1. Mix Choir
-Seri B
-Seri A
-Seri A1
-Seri A Teladan
2. Vocal Group
– Seri B
– Seri A
– Seri A1
– Seri A Teladan
3. Bintang Vocalia
4. Baca Mazmur
5. Equal Voice Choir
6. Band Rohani
7. Photography
8. Theatre
9. Tarian Kreatif
10. Rebana dan Banners

(Hengly)*