Melalui Posko Pemkab Minsel, Pemdes Lowian Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Sulteng

by -418 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Peduli dengan apa yang dialami dan dirasakan warga di Kota Palu, Donggala, dan Sigi, dimana beberapa waktu lalu diterjang bencana Tsunami dan Gempa Bumi, sehingga meluluh-lantakan wilayah tersebut, dengan menelan korban jiwa yang mencapai ribuan orang, dan merusak berbagai infrastruktur. Selain itu menyisakan duka bagi warga yang selamat dari bencana tersebut.

Maka dari itu merasa sepenanggungan dengan para warga yang terkena dampak bencana, Pemerintah Desa Lowian, Kecamatan Maesaan, bersama masyarakat, mengumpulkan bantuan untuk dikirimkan ke lokasi bencana, melalui Posko Minahasa Selatan, yang terletak di kompleks Pelabuhan Amurang (Mobongo).

Baca juga:  Kecamatan Maesaan Gelar Lomba O2SN dan FLS2N Tingkat SD

Berbagai bantuan berhasil dikumpulkan, yang umumnya merupakan merupakan kebutuhan mendasar dari warga korban atau warga yang terkena dampak bencana di Sulawesi Tengah. Adapun Bantuan yang berhasil terkumpul berupa Beras, Mie Instan, Air Mineral, Sabun Cuci, pakaian layak pakai, dan berbagai bahan bantuan lainnya.

HukumTua Desa Lowian Rudy Kawengian SPi, mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian sosial masyarakat Desa Lowian, yang diwujud-nyatakan melalui pengumpulan bantuan, untuk dikirimkan ke Lokasi Bencana di Sulawesi Tengah.

“Merasa sepenanggungan, dengan apa yang mereka rasakan, kita melakukan aksi pengumpulan bantuan untuk dikirimkan ke Lokasi Bencana, dan setelah terkumpul, kami dari Pemerintah desa (Pemdes) dan maayarakat Lowian pada hari ini (Kamis, 18/10) membawa Bahan bantuan tersebut ke Posko Pemkab Minsel, untuk selanjutnya disalurkan ke lokasi bencana,” jelas HukumTua Rudy Kawengian.

Baca juga:  Cegah Penularan Covid-19, Harits Lokas; "Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun"

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Lowian yang telah berpartisipasi aktif dalam memberikan bantuan ,dan juga kepada jajaran pemerintah desa dan lembaga desa lainnya, yang telah bekerja sama sehingga terkumpulah bahan bantuan untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah.

“Mari kita Peduli dengan berbagi bantuan bagi mereka yang membutuhkan, duka mereka duka kiya juga,” tutup HukumTua Rudy Kawengian.

(Hengly)*