KemenPU-PR Mudahkan Kaum Milenial Miliki Rumah Hunian

by -174 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR) Republik Indonesia, akan memudahkan warga masyarakat untuk memiliki rumah, dengan berbagai terobosan dan program dari kementerian tersebut.

Saat ini Pemerintah melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, tengah merumuskan skema baru, untuk memudahkan warga terlebih generasi muda untuk memiliki rumah sendiri.

Skema baru ini nantinya tidak akan membatasi besaran penghasilan dari pemohon kredit, dan selain kaum milenial, skema ini juga dapat dimanfaatkan oleh ASN, TNI/Polri, dimana selama ini ASN, maupun TNI/Polri tidak bisa memanfaatkan KPR-FLPP, karena ada batasan penghasilan, yang memaksimalkan pengahsilannya Rp.4-7 juta/bulan.

Baca juga:  SD Negeri 2 Gistang Tak nampak seperti sekolah karena di penuhi rumput

Berbagai kemudahan dalam skema yang akan diterapkan ini antara lain, suku bunga dibawah 5%, uang muka 1%, dan ada bantuan uang muka sebesar 4 juta rupiah.

Menteri PU-PR Basuki mengatakan skema ini untuk memudahkan dan harganya sangat terjangkau, nantinya juga lahan yang akan didirikan perumahan tersebut, akan dirikan ditanah pemerintah.

“Ini sangat membantu bagi mereka kaum milenial, ASN, maupun TNI/Polri, harganya sangat terjangkau, dan akan sesuai dengan program agar Kaum Milinelial bisa memiliki rumah sendiri,” kata Menteri PUPR, Basuki.

 

(red)*

Baca juga:  Carlo Brix Tewu Masuk Jajaran Pejabat di BUMN