SMP Negeri 01 Tompasobaru Gelar Ibadah Pra-Natal dan Penyerahan Rapor Peserta Didik

by -373 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka menyambut Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Tompasobaru, menggelar Ibadah Pra-Natal, yang dirangkaikan dengan penyerahan laporan pendidikan semester ganjil, kepada peserta didik, mulai dari Kelas 7 sampai kelas 9.

Ibadah Pra-Natal tersebut dilaksanakan dihalaman Sekolah SMP Negeri 01 Tompasobaru, pada Jumat, 14 Desember 2018, dan dihadiri oleh para Guru dan staf pegawai, Orang Tua Siswa, serta para siswa SMP Negeri 01 Tompasobaru.

Khadim dalam Ibadah Pra-Natal tersebut adalah Pdt Terisje Kalangit STh, yang merupakan Pendeta Jemaat GMIM Imanuel Pinaesaan, dalam khotbahnya pendeta mengajak kepasa jemaat yang hadir untuk selalu bersyukur, serta juga memotivasi kepada anak-anak didik untuk selalu giat dalam belajar, dan gapailah cita-cita yang diimpikan.

Baca juga:  Himbauan Bupati Tetty Terkait HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Kabupaten Minsel

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Tompasobaru Vera Kaparang SPd.MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, oleh karena Keluarga Besar SMP Negeri 01 Tompasobaru, boleh terkumpul ditempat tersebut, dalam rangka Ibadah Pra-Natal dan sudah merupakan agenda dan program tahunan dari SMP Negeri 01 Tompasobaru.

“Melalui moment Natal ini, saya mengajak kepada semua siswa, untuk lebih giat belajar, terlebih kepada siswa kelas sembilan, yang merupakan kelas ujian akhir, dan itu juga perlu dorongan dari para orang tua siswa,” kata Kepsek Vera Kaparang.

Baca juga:  CEP Akan Wujudkan Minsel Sentra Jagung Di Indonesia Timur

Dalam kesempatan tersebut juga, Vera Kaparang menghimbau kepada para anak didik, dan orang tua siswa, untuk menyambut natal ini dengan kesederhanaan, tidak dengan pesta-pora, tapi dengan ksesderhanaan seperti yang diteladankan oleh Tuhan Yesus yang lahir kedunia ini, dikandang domba yang hina.

“Atas nama Keluarga Besar SMP Negeri 01 Tompasobaru, saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan selamat menyongsong Natal dan Tahun Baru, kiranya damai dan sukacita Natal ada dalam setiap diri pribadi kita masing-masing,” tambah Vera Kaparang.

Selesai Ibadah Pra-Natal, dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Pendidikan (Rapor) kepada para Siswa yang didampingi oleh orangtua maupun wali siswa.

(Hengly)*