Hadiri Ibadah Pra-Natal di Lapas Teep Amurang, Bupati CEP Berbagi Kasih dengan Warga Binaan

by -343 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Jumat, 14 Desember 2018, mengikuti Ibadah Pra-Natal bersama dengan warga binaan lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Amurang.

Ibadah Pra-Natal tersebut dilaksanakan di Gereja Oikumene ‘Emaus’ Lapas Amurang yang terletak di Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, dan dipimpin oleh Pdt. Nancy Pelle MTh.

Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel dua periode ini) dalam sambutannya mengatakan, sangat mengucap syukur dimana oleh karena hikmat dan anugerah dari Tuhan Yesus, sehingga boleh berkumpul ditempat tersebut, dan merayakan Ibadah Pra-Natal bersama dengan keluarga besar Lapas Amurang.

“Melalui moment Natal ini, saya mengharapkan, agar para warga binaan ditempat ini, bila nantinya sudah bebas nantinya, untuk bisa berubah sikap dan prilakunya, bisa membawa dan menjadi berkat bagi masyarakat, dan yang terutama bisa menjadi terang bagi sesama dengan mewartakan kasih kristus kepada sesama, agar akan lebih banyak orang yang diselamatkan,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Franki Pasla Terus Tuai Dukungan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Inovatif dan Cerdas tersebut, berbagi kasih dengan kepada para warga binaan, dan para pegawai di Lapas Amurang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, saya selaku Bupati Mengucapkan Selamat menyongsong Natal dan Tahun Baru bagi warga binaan dan Para pegawai Lapas Amurang, semoga damai dan sukacita natal dapat kita maknai dengan sesungguhnya,” tambah Bupati yang merupakan Ibunda dari Adrian Joppy Paruntu.

Sementara itu Kepala Lapas Amurang, Maruly Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), bersama jajaran pemkab minsel yang sudah menghadiri ibadah Pra-Natal di Lapas Amurang.

Baca juga:  Iptu Jefry Mailensun Sampaikan Himbauan Kamtibmas dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pasar Tompasobaru

“Terima Kasih kami haturkan kepada Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama jajaran, dan Ketua KONI Minsel Pak James Artur Kojongian ST.MM, yang sudah hadir dalam ibadah Pra-Natal bersama kami, dan juga berkat peran Bupati dalam memperjuangkan Lapas ini, sehingga Lapas Ini boleh naik tingkat menjadi Lapas kelas III Amurang dari yang dahulunya Rumah Tahanan (Rutan), dan semoga berkat kehadiran sang Bupati diperayaan Pra-Natal ini, akan membawa banyak perubahan bagi warga binaan,” kata Kalapas Maruly Simbolon.

Hadir dalam ibadah Pra-Natal tersebut, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama para kepala SKPD, para Camat, Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM, pegawai Lapas dan Para warga binaan.

 

(Hengly)*