Pemkab Minsel Lakukan Safari Natal di Kecamatan Ranoyapo

Minsel57 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melakukan safari Natal di Kecamatan Ranoyapo, pada Kamis, 20 Desember 2018. Assisten 1 Setdakab Minsel Drs. Handri Sondakh hadir mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Kegiatan Safari Natal di Kecamatan Ranoyapo, diawali dengan Pelantikan HukumTua Definitif Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Poopo Barat, hasil dari Pemilihan yang digelar beberapa waktu lalu, yakni Novita Lengkong (Ny. Marentek).

Safari Natal Pemkab Minsel di Kecamatan Ranoyapo, yang dipusatkan di Gedung Gereja GMIM ‘Samaria’ Poopo Barat, diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM ‘Samaria’ Poopo Barat, Pdt.Jimmy Rajo STh, yang dalam khotbahnya, mengajak kepada warga jemaat untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun, karena sesungguhnya berkat yang kita terima adalah anugerah dari Tuhan Yesus.


“Hendaklah kita bersyukur dalam keadaan apapun, apalagi dalam menyambut Hari Raya Natal, rayakan dengan penuh sukacita iman, dan damai dihati, apalagi saat ini warga Poopo Barat memiliki pemimpin yang baru, setelah dilantiknya HukumTua PAW terpilih, mari kita dukung pemerintah yang sudah dipercayakan Tuhan, untuk melayani kita masyarakat Poopo Barat,” kata Pdt Jimmi Rajo dalam khotbahnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang disampaikan oleh Assisten Satu Setdakab Minsel, Drs.Handri Sondakh, mengatakan selamat dan sukses, atas dilantiknya HukumTua Poopo Barat, Novita Lengkong, dan semoga amanah dan tanggung-jawab yang diberikan, dapat dilasanakan dengan baik, dan penuh tanggung-jawab dalam memimpin desa Poopo Barat.

Baca juga:  Ternie Paruntu : "Peserta Jamkesda Yang Sudah Meninggal, Bisa di Gantikan Orang Lain"

Dalam sambutan tersebut juga, dipaparkan berbagai keberhasilan-keberhasilan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dibawah kepemimpinan Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, diberbagai sektor, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh warga Minahasa Selatan, yang merayakan Natal, untuk merayakannya dengan kesederhanaan, tidak dengan pesta-pora Jasmani, tapi dengan pesta iman, teladanilah apa yang diajarkan oleh Tuhan Yesus yang lahir kedunia, hanya dikandang domba, dan itu harus kita maknai dengan sesungguhnya, bahwa Tuhan Yesus hadir kedunia, untuk menebus dosa kita umat Manusia.

Dalam ibadah tersebut juga, diberikan bantuan atau bingkisan natal, kepada para Lansia yang ada di Kecamatan Ranoyapo, yang hadir dalam ibadah Safari Natal tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, saya selaku Assisten Satu, mengucapkan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru, dengan selalu berharap, agar kita sama-sama menjaga, keamanan, kebersihan diwilayah Minahasa Selatan, dan seperti apa yang telah disampai-sampaikan oleh Ibu Bupati, bahwa tahun 2019, oleh Ibu Bupati telah dicanangkan sebagai Tahun Penuh Hikmat, benuh berkat, dan Sukacita, di Minahasa Selatan,” kata Assisten Satu mewakili Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Tetty Paruntu; "PAD Harus Dimaksimalkan, SKPD Harus Mampu Susun Anggaran yang Pro-Rakyat"

Mantan Pejabat HukumTua Desa Poopo Barat, yang baru saja diserah-terimakan, Altin Sualang SSTP.MAP, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minsel, dan Pemerintah Kecamatan Ranoyapo yang telah mempercayakan Desa Poopo Barat menjadi tuan rumah, safari natal Pemkab Minsel.

“Dikesempatan ini, sekaligus saya mohon pamit, karena tugas saya sebagai pejabat HukumTua Desa Poopo Barat resmi berakhir, dan yeri.a kasih atas bantuan dari semua pihak, sehingga tugas saya untuk mempersiapkan dan melaksanakan Pilhut PAW di desa ini boleh terlaksana dengan baik, saya selaku pribadi dan keluarga, mengucaokan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru bagi Warga Kecamatan Ranoyapo, terlebih khusus warga Poopo Barat,” ujar Altin Sualang.

Hadir dalam Safari Natal tersebut, Mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), hadir Assisten 1 Sedakab Minsel, Drs Handri Sondakh, Kepala Dinas PMD Minsel Efer Poluakan, Camat Ranoyapo, Joiske Wakas SPd, Anggota Dekab Minsel Ridel Marentek, Kapolsek Ranoyapo IPTU Jefry Mailensun, Kabid Pemdes DPMD Minsel Altin Sualang SSTP.MAP, yang juga sebagai mantan pejabat HukumTua Poopo Barat, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, para Lansia, serta warga jemaat GMIM ‘Samaria’ Poopo Barat.

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *