Masuki Hari Ke-5 Pencarian, Sosok Opa Yan Sarionsong Belum Ditemukan

by -598 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pencarian terhadap sosok warga Desa Lowian, Kecamatan Maesaan, Yan Saroinsong (84 tahun, laki-laki), masih terus diupayakan. Tim SAR Minsel bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Lowian dan Lowian Satu, masih melakukan upaya pencarian dengan menyusuri lokasi-lokasi disekitar, terkahir kali korban dilihat warga masyarakat.

Namun memasuki hari kelima pencarian, korban belum juga ditemukan, dan tanda-tanda ke arah yang bisa menunjukan hal positif, belum juga ada. Upaya pencarian telah melibatkan ratusan masyarakat dari Desa Lowian dan Lowian Satu, dibantu oleh Tim SAR Minahasa Selatan dan Polsek Tompasobaru.

Baca juga:  Cegah Covid-19, Iptu Eko Sutarman Himbau Masyarakat Patuhi Penerapan Prokes

Pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi dengan radius sekitar 1,5 KM dari Lokasi terakhir korban dilihat oleh masyarakat.

Untuk diketahui, ciri-ciri korban yaitu;

Nama Yan Sarionsong Usia 84 tahun,

berjenis kelamin Laki-laki,

pakaian terakhir mengenakan kemeja dibalut jaket jeans warna biru, Celana Jeans warna biru,

berjalan membawa tongkat,

membawa tas dukung yang terbuat dari karung plastik,

berjalan agak membungkuk, dan lambat.

Korban diketahui hilang di perkebunan Polimaan, wilayah kepolisian Lowian Satu, dan ketika berpapasan dengan maayarakat di lokasi tersebut, Opa Yan mengatakan akan pergi mengunjungi salah satu kerabatnya di Modoinding.

Baca juga:  Hadir dalam Resepsi Pesta Nikah, Micha Paruntu Apresiasi Kearifan Lokal Masyarakat Lowian Raya

HukumTua Desa Lowian mengharapkan agar koordinasi diantara masyarakat, bahkan warga yang ada diluar desa Lowian atau Desa tetangga, untuk terus dilibatkan dalam upaya memudahkan pencarian terhadap Opa Yan Saroinsong.

“Kiranya dengan ciri-ciri yang telah disebut diatas, akan lebih memudahkan menemukan korban yang hilang, sambil tentunya terus berharap dan memohon bimbingan dan petunjuk dari yang Maha Besar Tuhan,” kata HukumTua Rudy Kawengian.

(Hengly)*