Kelurahan Cakung Barat Gelar Pra-Musrenbang

by -466 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang digelar di Aula Kelurahan Cakung, pada Senin, 28 Januari 2019.

Camat Cakung Alamsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa Pra Musrenbang merupakan jembatan dari masyarakat ke pemerintah, dimana segala aspirasi dan masukan dari maayarakat terkait kemajuna pembangunan diwilayah masing-masing disampaikan dalam Musrenbang.

“Disini juga hasil Musrenbang di tingkat RW, masih bisa diperbaiki, baik pengusulan fisik dan nonfisi, seperti Kursus Komputer, Kursus Mengemudi, ataupun kursus Service HP, karena hal tersebut merupakan hal yang positif karena sifatnya mandiri,” kata Camat Alamsyah.

Baca juga:  Bom Bunuh Diri di Katedral, Kapolri: Masyarakat Tidak Usah Panik, Kami Sedang Dalami Pelakunya


Ditambahkannya pula bahwa kegiatan-kegiatan nonfisik seperti kursus Tata rias, berwira-usaha, dan kegiatan kursus ketrampilan lainnya, yakni melatih juga warga masyarakat, untuk dapat mendirikan usaha sendiri sesuai dengan keahlian yang dimiliki dan tentunya akan menggaet banyak tenaga kerja sesuai dengan pesan Gubernur Anies Baswedan.

Diakhir sambutannya Camat Alamsyah langsung membuka secara resmi kegiatan Pra Musrenbang Keluraha Cakung Barat. “Atas nama Pemerintah Kota Jakarta Timur dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kegiatan Pra Musrenbang di Kelurahan Cakung Barat, secara resmi saya buka,” kata Alamsyah.

Baca juga:  Berjuang 27 Tahun Berdiri GPIB Kharis, Baru Bisa Memperoleh IMB

Hadir dalam kegiatan Pra Musrenbang tersebut Kasat Pel Cakung, dan Para Ketua RW se-Kelurahan Cakung Barat.

(red)*