Kunjungi Warga, GSVL-Mor Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir

by -265 views

Manado, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Kota Manado (Pemkot Manado) langsung merespon keluhan masyarakat Kota Manado yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor, yang terjadi pada 1 Februari lalu.
Walikota Manado G.S Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastian, serta Ketua TP-PKK Kota Manado Paulina Runtuwene, pada Selasa 05 Februari 2019, langsung turun lokasi, mengunjungi para warga yang terkena dampak dari bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado.

Lokasi yang dikunjungi oleh Pemkot Manado dan rombongan, yakni di Mahawu, Bailang, dan Pasar Bobo, Kegiatan tersebut dilakukan dari pagi hari hingga sore hari. Walaupun dihari libur, Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Walikota Manado tersebut, langsung mendapat respon sangat positif dari warga masyarakat.

Baca juga:  GSVL Buka Even Spektakuler Manado Fiesta 2019


Walikota Manado Vicky Lumentut, menyampaikan bahwa kegiatan menyambangi warga masyarakat tersebut, dilakukan untuk merespon keluhan masyarakat, pasca bencana, mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan dari warga yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Manado menyalurkan berbagai bantuan, yang memang sangat dibutuhkan oleh mereka warga masyarakat, yang terimbas dari bencana banjir dan tanah longsor tersebut, seperti bantuan pakaian, Makanan, obat-obatan dan bantuan lainnya yang memang sangat dibutuhkan oleh warga.

Selain menyalurkan bantuan, Pemkot Manado juga ikut membersihkan rumah warga yang terkena banjir, dan juga mendata sejumlah kerusakan ditiap keluarga yang, akibat bencana banjir tersebut.

Baca juga:  Matangkan Soft Opening RSUD Manado Walikota Lumentut Gelar Rapat

“Selain menyalurkan bantuan, kita juga ikut membersihkan rumah warga yang terkena banjir, serta ikut mendata kerusakan dampak dari bencana tersebut,” tambah Lumentut.

Ikut serta bersama GSVL-Mor dalam kunjungan tersebut, diantaranya Sekretaris Kota Manado Micler C.S Lakat SH.MH, Ketua TP-PKK Paulina Runtuwene, beberapa Kepala SKPD, Anggota Satpol-PP Kota Manado, serta ASN dilingkup Pemkot Manado.

(Femmy)*