Bupati Tetty Paruntu Hadiri HUT Desa Tumani ke-108 Tahun

by -412 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Desa Tumani, Kecamatan Maesaan, merayakan Hari Ulang Tahun Desa yang ke 108 tahun, perayaan HUT Desa, yang dilaksanakan pada Minggu, 14 April 2019 tersebut, ditandai dengan Ibadah syukur, yang dipimpin oleh Pdt.Simon Goni MTh, yang dalam khotbahnya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Tumani, untuk selalu bersyukur dalam segala hal.

Ibadah syukur HUT Desa Tumani ke-108 tahun, oleh masyarakat dan Pemerintah Desa, merasa sangat bersyukur dan spesial, karena dihadiri oleh Top Eksekutif Minahasa Selatan, yakni Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.


Dalam sambutannya Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan berbagai terobosan-terobosan yang luar biasa dari Pemerintah Daerah dalam mendorong serta memberikan support bagi pemerintah pusat, melalui program-program yang telah dirasakan oleh masyarakat, selaku pelaku utama pembangunan.

Bupati Tetty mengatakan bahwa Pemerintah dan masyarakat harus mampu mengembangkan potensi-potensi desa yang ada, baik potensi dibidang pariwisata, pertanian, sumber daya manusia, dan berbagai potensi lainnya.

“Dimoment perayaan Hari Ulang Tahun Desa Tumani yang ke-108 tahun ini, kiranya dapat menjadi momentum strategis untuk masyarakat dalam merefleksikan nilai-nilai perjuangan para perintis dan pendiri desa, dimana semangat perjuangan dalam membangun desa, tetap ada dalam setiap individu masyarakat, guna menunjang program-program pemerintah desa, daerah hingga pemerintah pusat,” kata Bupati Tetty Paruntu.


Bupati Tetty pun menghimbau kepada warga masyarakat, agar tetap selalu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, apalagi menjelang hari pencoblosan pelaksanaan Pemilu Serentak, tetap satukan tekad untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Berbagai program-program keberhasilan dari Pemerintah Desa dan Daerah, menurut Tetty Paruntu, tak lepaa dari gebrakan-gebrakan dari Presiden Joko Widodo, seperti Dana Desa, PKH, Program dibidang Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, san berbagai program lainnya yang sudah sangat menyentuh langsung ke masyarakat.

Baca juga:  Bupati Franky Wongkar Ajak Masyarakat Minsel Dukung PN Amurang Menuju WBK 2021

“Saya mengajak pula kepada masyarakat, mendekati hari-H pelaksanaan Pemilu, mari kita ciptakan Pemilu yang aman dan damai, serta berkualitas, diusia yang ke-108 tahun, saya yakin maayarakat desa Tumani telah sangat dewasa dalam berdemokrasi, untuk itu saya meyakini Warga masyarakat Desa Tumani akan menjadi pelopor terciptanya Pemilu yang aman dan damai serta berkualitas,” tambah Bupati Cerdas dan Inovatif tersebut.

Dalam Ibadah Syukur HUT Desa Tumani tersebut, para Hamba-hamba Tuhan mendoakan Bupati Tetty Paruntu, dan para Calon Anggota Legislatif yang hadir seperti Adrian Jopie Paruntu, James Artur Kojongian ST.MM, Johnly Ombeng SE, Yanti Kaloh, Calvin Panginda, didoakan oleh para Hamba Tuhan, dalam menghadapi Pemilu Legislatif 17 April 2019 mendatang.


Sementara itu HukumTua Desa Tumani, Sindi Masengi menyampaikan bahwa kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Desa Tumani yang ke-108 tahun ini, merupakan kegiatan perdana, dimana selama 108 tahun berdirinya Desa Tumani, baru kali ini dirayakan.

Dan merayakan HUT Desa Tumani ke-108 tahun, Pemerintah Desa melalui musyawarah desa telah menetapkan Panitia HUT Desa Tumani ke-108 tahun, yang diketuai oleh Noldy Masengi SPd, yang juga selaku Ketua BPD.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang telah menghadiri kegiatan Ibadah Syukur perayaan Hari Ulang Tahun Desa, yang didapingi langsung oleh sang Putra Adrian Jopie Paruntu yang adalah Caleg DPR-RI dari Partai Golkar nomor urut 4, kepada Ketua KONI Minsel Pak James Artur Kojongian ST.MM, yang adalah Caleg DPRD Provinsi Sulut dari Partai Golkat nomor urut 1, Ketua PMI Minsel, Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang juga Ketua KPRS GMIM, para Kepala SKPD Minsel, unsur Forkopimca Maesaan, dan juga para Caleg dari berbagai partai politik. Kehadiran Bupati dalam kegiatan ini, menjadi suatu kebanggan bagi kami pemerintah dan masyarakat Desa Tumani” kata HukumTua Sindi Masengi.

Baca juga:  Tak Ada Yang Perlu Ditakuti, Tetty Paruntu Akan Kembali Pimpin Minsel 6 Desember Hingga Akhir Masa Jabatan

 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Panitia HUT Desa Tumani ke-108 tahun, yang telah bekerja keras dan bekerja sama, yang ditopang oleh masyarakat dan perangkat desa, serta lembaga desa, sehingga rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Desa, boleh mencapai acara puncak.

Ketua Panitia HUT Desa Tumani ke-108 tahun, Noldy Masengi SPd, mengatakan bahwa sangat bersyukur rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Desa Tumani ke-108 tahun boleh terlaksana dengan baik, dan nantinya menutup seluruh rangkaian kegiatan-kegiatan akan diakhiri dengan Ibadah Penyegaran Iman (KPI) yang akan dilaksanakan seusai kegiatan ibadah syukur HUT Desa.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Tumani, untuk menghadiri ibadah KPI tersebut, yang nantinya akan menghadirkan Pdt.Melky Tamaka MTh selaku khadim. “Saya mengajak kita semua warga masyarakat Desa Tumani, untuk hadir dalam ibadah KPI sebentar,” ajak Noldy Masengi.

Untuk diketahui, dalam rangka Memeriahkan Peringatan HUT Desa Tumani, Panitia menggelar berbagai kegiatan dan lomba, dimulai dari kegiatan jalan sehat, lomba olahraga, lomba kesenian, dan puncaknya kegiatan ibadah syukur HUT Desa, dan Ibadah KPI.

(Hengly)*