Dipimpin Camat Harits Lokas, Pegawai dan HukumTua Bersihkan Lokasi TPA Modoinding

Minsel55 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dipimpin oleh Camat Harits Lokas ST, para pegawai dan staf Kantor Kecamatan Modoinding, pada Sabtu 18 Mei 2019, melakukan bersih-bersih dilokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dikecamatan Modoinding.

Dengan mengerahkan alat berat (Exavator) sampah-sampah yang berserakan dilokasi TPA tersebut, yang oleh orang-orang yang tak bertanggung-jawab sengaja membuang sampah tidak pada semestinya, sehingga sampah-sampah tersebut, meluber hingga ke jalan, yang membuat warga yang melintas merasa tidak nyaman, dikarenakan bau busuk dari sampah-sampah tersebut.

Walaupun diguyur hujan, Camat, dan staf pegawai serta beberapa HukumTua, tetap bersemangat membersihkan sampah-sampah, dan oleh Alat Berat, sampah didorong ke tempat yang semestinya (TPA).

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Begini yang Dilakukan Jessy Karuh di Desa Tokin Baru


Usai membersihkan lokasi TPA tersebut, Camat Harits Lokas menghimbau agar warga masyarakat, ketika membuang sampah di TPA, agar membuangnya ke tempat yang semestinya, jangan hanya langsung meletakan sampah-sampah ditepi jalan, yang hanya akan merusak pemandangan ketika warga melintas, serta juga akan membawa dampak buruk bagi Modoinding sebagai daerah Agrowisata.

“Apresiasi dan terima kasih saya berikan kepada para HukumTua se-Kecamatan Modoinding, yang telah berperan aktif dan berperan nyata, dalam membersihkan wilayah modoinding dari sampah-sampah,” kata Camat Harits Lokas.

Ia pun mengajak kepada warga masyarakat Modoinding untuk selalu menjaga kebersihan dimulai dari rumah masing-masing, jangan membuang sampah sembarangan, tapi berusahalah untuk selalu bersahabat dengan alam, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga:  Dari Lokas Ke Tandaju, Jabatan Camat Modoinding Disertijabkan

“Mari kita wariskan kepada anak-cucu kita lingkungan yang bersih, dan budaya membuang sampah pada tempatnya, kebersihan dan keindahan wilayah Modoinding merupakan tanggung-jawab kita bersama,” tambah Camat Harits Lokas.

(Hengly)*