Moment Waisak, Lumentut; “Maknai dengan Sebaik-baiknya”

Manado73 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id — Ditanggal 19 Mei 2019 ini, seluruh umat Budha yang ada di Indonesia merayakan hari raya Waisak, termasuk didalamnya Umat Budha, yang ada di Kota Manado.

Pemerintah Kota Manado, Walikota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastian, menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Waisak, kepada umat Budha yang ada di Kota Manado.

“Selamat merayakan Hari Raya Waisak, saya sampaikan kepada umat Budha yang ada di wilayah Kota Manado, harapan saya marilah maknai Peringatan Waisak dengan sesungguhnya, untuk memberi keberkatan bagi Kota Manado,” kata Lumentut.

Baca juga:  1.359 Mahasiswa Unsrat Diwisuda, Begini Pesan Rektor Ellen Kumaat

Lumentut mengatakan melalui perayaan Hari Tri Suci Waisak, semoga makhluk, hidup selamanya dalam kebahagiaan dan bebas dari segala kebencian dan permusuhan, dan menjadikan Kota Manado, Kota yang aman, damai, dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal kerukunan beragama.

“Melalui perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak ditahun 2019 ini, semoga semua makhluk, hidup selamanya dalam kebahagiaan dan bebas dari segala kebencian dan permusuhan, Manado Cerdas, Manado Diberkati, bagi warga Kota Manado,” tambah Walikota Vicky Lumentut.

Untuk diketahui peringatan Hari Raya Waisak, termasuk Hari Raya Waisak ditahun 2019 ini, merupakan hari penting bagi Umat Budha.

Baca juga:  Sukseskan Manado Fiesta 2017, Walikota Minta Dukungan Kevikepan Manado

Pada Hari Raya Waisak ini, umat Budha memperingati tiga peristiwa penting di hari Agung yang juga sering disebut dengan istilah Trisuci Waisak, yang masih dirayakan dibulan Visakha.

Adapun tiga peristiwa penting pada Hari Raya Waisak 2019 ini, yakni Kelahiran Putra dari pemimpin kerajaan Kapilavastu Pangeran Siddharta, Siddharta dewasa memutuskan untuk meninggalkan kesenangan duniawi dan menjadi pertapa dan akhirnya mencapai penerangan sempurna, serta saat Siddharta meninggal dunia.

(red/T2)*