Bupati Tetty Paruntu Tinjau Lokasi TPA Mobongo yang Terbakar

Minsel58 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE seakan tak kenal lelah dan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, walaupun ditengah kesibukannya Bupati cantik tersebut pada Kamis sore (19/9) meninjau langsung lokasi TPA Mobongo yang terbakar.

Disampingi beberapa kepala SKPD diantaranya Kadis Lingkungan Hidup Roi Sumangkut, Kasat Pol-PP dan Damkar Henri Palit, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Kaban BPPD Rudy Tumiwa, Bupati Tetty Paruntu terlihat ikut memadamkan api dengan menggunakan dengan menggenggam selang dari Mobil Damkar Minsel.

Baca juga:  Perkada APBD Minsel, Anggarkan Gaji THL dan TTP ASN


Dikesempatan itu Bupati Minsel dua periode tersebut, sangat mengapresiasi kinerja Damkar Minsel yang seakan tak kenal lelah, tak kenal waktu libur melayani keluhan masyarakat bila terjadi kebakaran.

“Salut akan Tim Damkar Minsel yang terus siap siaga dalam menjalankan tugas, kerja kalian sangat mulia, dan terus pertahankan melayani keluhan masyarakat yang melaporkan terjadinya kebakaran,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Ia pun menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mewaspadai potensi terjadinya kebakaran baik itu dipemukiman warga, lahan pertanian, maupun dihutan, jangan membuang puntung rokok sembarangan, jangan membakar sampah dengan volume yang besar, serta selalu memeriksa instalasi listrik dirumah, begitu juga bila melakukan aktifitas masak-memasak selalu memperhatikan alat masak seperti kompor harus segera dimatikan bila selesai memasak.

Baca juga:  Rommy Poli; Pahami Aturan, Jangan Lakukan Pergantian Prades Tanpa Kajian Hukum

“Saya himbau agar warga masyarakat Minsel, untuk tidak melakukan hal-hal yang berpotensi terjadinya kebakaran baik itu dipemukiman penduduk, lahan perkebunan maupun di hutan, mari kita selalu peka dengan hal-hal seperti ini, karena kebakaran juga bisa menimbulkan polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan Manusia,” tambah Tetty Paruntu.

(Hengly)*