Si Jago Merah Mengamuk di Kecamatan Modoinding

by -335 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Pinasungkulan Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan, pada Sabtu pagi. 5 Oktober 2019.

Si Jago Merah melalap 4 Unit Rumah Didesa Pinasungkulan yang terletak di Kompleks pasar Modoinding, adapun keluarga-keluarga korban kebakaran masing-masing Keluarga Ateng-Poluan, Keluarga: Komaling-Sanger, Keluarga: Kalesaran-Rantung, Keluarga: Kaseger-Worang dan Keluarga: Rantung-Kalengkongan.

Kebakaran terjadi pada Sabtu pagi, dan oleh warga masyarakat dengan solid dan menggunakan alat pompa air (Alkon) sebanyak 8 buah berusaha memadamkan api yang kian membesar, agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Baca juga:  PKT-DD Tompasobaru Dua, Berdayakan Masyarakat Ditengah Pandemi

Camat Modoinding Harits Lokas ST melalui Sekcam Meyer Tigau SIP ketika dikonfirmasi oleh awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib” ujar Meyer Tigau.

Akibat kebakaran tersebut 4 unit rumah rata tanah dan satu unit mengalami kebakaran sedang, serta juga akibat kebakaran tersebut satu orang mengalami luka bakar atas nama Mike Sanger.

Dikatakannya pula bahwa akibat dari peristiwa kebakaran tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga:  Micha Paruntu; "Selamat Merayakan Pengucapan Syukur Warga Minsel,, Maknai Dengan Sesungguhnya.."

Dan saat ini keluarga korban sangat mengharapkan bantuan dari pihak-pihak terkait, Pemerintah dan donatur lainnya untuk membantu para korban pasca peristiwa kebakaran.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dan Pemerintah Kecamatan Modoinding, saya turut prihatin dengan apa yang menimpa para keluarga korban kebakaran, dan secepatnya akan ada bantuan yang akan diserahkan kepada mereka yang tertimpa kebakaran, apa terlebih korban luka bakar,” tambah Meyer Tigau.

(Hengly) *