Kemenkes RI Kunjungi Puskesmas Motoling Barat

by -437 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Senin 11 November 2019 mengunjungi Puskesmas Motoling Barat. Kunjungan Tim Surveyor Kemenkes RI di Puskesmas Motoling Barat dalam rangka Akreditasi Puskesmas.

Tim Surveyor Kemenkes RI yang terdiri dari Dr. H. Budi Utomo SKM, MSi, MPH, dr.Utin Tita Juniarti, dan drg. Urip Heriyanto M.Kes.

Tiba di Puskesmas Motoling Dua, Tim Surveyor Kemenkes RI langsung disambut oleh Kepala Puskesmas dr.Ivana Flora Kontu bersama pegawai dan staf, Camat Motoling Barat Ruddy Liow MPd, bersama para HukumTua se-Kecamatan Motoling Barat.

Dihari pertama akreditasi, terlihat Tim Surveyor Kemenkes RI, melakukan survey dan menjalankan tugas terkait pelayanan, keadaan ruangan dan hal lainnya dalam akreditasi Puskesmas.

Baca juga:  Neyla Piri Pimpin Prades dan Masyarakat Lakukan Pembersihan Akses Jalan Keroit- Raanan Baru

Kepala Puskesmas Motoling Barat mengatakan bahwa nantinya Tim Surveyor Kemenkes RI akan melakukan tugas akreditasi selama tiga hari di Puskesmas Motoling Barat dan berharap Puskesmas Motoling Barat dapat lolos akreditasi.

“Mereka akan berada di Puskesmas Motoling Barat selama tiga hari dalam rangka melakukan survey terhadap Puskesmas ini, dan berharap Puskesmas Motoling Barat dapat lolos akreditasi dan nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat Motoling Barat,” kata dr.Ivana Flora Kontu.

Sementara itu Camat Motoling Barat Ruddy Liow MPd, mengajak kepada warga masyarakat, Lintas Sektor, dan para Hukumtua Motoling Barat untuk ikut mendukung dan mensupport Puskesmas Motoling Barat menghadapi akreditasi dari Kemenkes RI.

“Saya mengajak kita semua warga masyarakat Motoling Barat untuk mendukung dan mensupport Puskesmas Motoling Barat dalam menghadapi akreditasi, karena bila lolos akreditasi toh warga Motoling Barat juga yang akan diuntungkan nantinya,” kata Camat Ruddy Liow.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Hadiri Kegiatan Pawai Natal yang Digelar BAMAG Tompasobaru

Dari pantauan awak media transparansiindonesia.co.id di lokasi Puskesmas Motoling Barat, terlihat walaupun Puskesmas tersebut sedang diakreditasi namun pelayanan kepada warga masyarakat tetap menjadi yang utama, dimana warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan tetap dilayani oleh petugas Puskesmas, dan terlihat juga Kepala Puskesmas dr.Ivana Flora Kontu melayani pasien yang membutuhkan pelayanan kesehetan.

Terlihat juga hadir di Puskesmas Motoling Barat yakni Sekretaris Dinas Kesehatan Rein Koleangan yang mewakili Kadis Kesehatan dr.Erwin Schouten, bersama pegawai Dinkes Minsel, kapolsek Motoling Iptu Petrus Kabanga.

(Hengly)*