Bertemu Deputy Chancellor of Germany, Airlangga Bahas Agenda Pameran Teknologi Terbesar di Dunia

Nasional19 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – – Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, mengadakan pertemuan dengan Deputy Chancellor of the Federal Republic of Germany, Sigmar Gabriel bersama orang perwakilannya.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian RI) pada Selasa 28 Januari 2020.

Adapun maksud dari pertemuan tersebut menurut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto adalah guna membahas persiapan Hanover Messe, yakni ajang pameran teknologi manufaktur terbesar di dunia, yang nantinya akan digelar di Hanover Jerman di tahun 2020.

J
“Pertemuan ini dalam rangka membahas persiapan Hannover Messe, yakni sebuah ajang pameran teknologi manufaktur terbesar di dunia, yang akan digelar ditahun 2020 ini, di Jerman,” ujar Airlangga.

Baca juga:  Bermain di Indoor Playground, Balita Ini Tertular Flu Singapura

Dikatakannya pula bahwa Indonesia akan mengikuti ajang pameran tersebut, dan akan menjadi negara anggota ASEAN pertama yang akan mengikuti ajang pameran tersebut, dan menjadi negara ASEAN pertama yang menjadi official partener country diajang tersebut.

“Indonesia akan menjadi Negara Anggota ASEAN pertama yang menjadi Official Partner Country diajang pameran Hannover Messe tersebut,” tambah Airlangga.

Ajang pameran Hannover Messe 2020 akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk membuka peluang perdagangan dengan Uni Eropa, khususnya Negara Jerman.

“Ini akan menjadi kesempatan kita Negara Indonesia, untuk membuka peluang perdagangan dengan negara-negara Uni Eropa, terlebih khusus Negara Jerman,” ujar Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketum DPP Partai Golkar.

Baca juga:  Mukerda Adalah Perintah ADRT Organisasi Sebelum Masuk Pada Mukernas Awal Tahun 2023

(red/T2)*