AMTI Minta Jokowi Tegas Terkait Penyebaran Virus Corona

by -378 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Kasus Virus Covid-19 (Corona) pekan ini merebak dan jadi bahan pembicaraan di se-antero Indonesia, dimana baik media lokal maupun nasional memberitakan virus corona tersebut.

Di berbagai daerah, pemerintah kabupaten dan kota maupun provinsi telah mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi dan menangkal penyebaran virus corona.

Lalu bagaimana dengan pemerintah pusat?, Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (LSM AMTI) melalui Ketua Umumnya Tommy Turangan SH mengatakan bahwa Pemerintah Pusat, yakni Presiden Joko Widodo harusnya mengambil langkah tegas, guna mengatasi penyebaran virus Covid-19.

Baca juga:  Ala Koboy Jalanan Acungkan Senpi Ditengah Gentingnya Teroris

Ia mengatakan bahwa Jokowi harusnya mengambil langkah tegas seperti yang dilakukan pemerintah daerah seperti meliburkan sekolah, ataupun aktifitas masyarakat yang dilakukan ditempat umum guna menghindari atau memutus rantai penyebaran virus corona.

“Jokowi baru bisa memerintahkan Kabinetnya untuk tes kesehatan, sementara di daerah-daerah sudah mengambil langkah tegas guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Jokowi harus tegas dalam hal ini,” ujar Ketum AMTI Tommy Turangan SH.

Ia pun mengatakan bahwa Jokowi harus memikirkan keselamatan warga Indonesia dengan mengambil langkah antisipasi, seperti dana yang tersedia guna mengatasi masalah virus corona tersebut, dimana contoh konkritnya sudah ada dimana salah satu Kabinet Kerja Jokowi, telah ada yang positif Corona.

Baca juga:  Mambaya; "Konsultan Nakal, Di Blacklist"

(T2)*