TP-PKK Desa Poopo Utara Bagikan Makanan Tambahan Untuk Balita, Lansia dan Ibu Hamil

Minsel40 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemerintah Desa Poopo Utara, melalui Tim Penggerak PKK Desa, pada Sabtu 16 Mei 2020, membagikan makanan tambahan yang diperuntukkan bagi Balita, Lansia dan Ibu Hamil yang ada diDesa tersebut.

Kegiatan penyaluran Makanan dan Minuman tambahan kepada Balita, Lansia dan Ibu Hamil yang ada di Poopo Utara tersebut dipusatkan di Gedung Olahraga Desa Poopo Utara, yang sekaligus juga dirangkaikan dengan kegiatan Posyandu.

HukumTua Desa Poopo Utara Carl J Lumintang selaku Pembina TP-PKK Desa Poopo Utara, mengatakan bahwa kegiatan Posyandu dan Pembagian makanan tambahan tersebut, merupakan program dari Pemerintah Desa dibidang Pemberdayaaan Masyarakat, yang naungi oleh TP-PKK Desa.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke-74, Desa Poopo Utara Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba


Adapun sumber dana dari Makanan tambahan tersebut, dikatakan oleh Carl Lumintang, bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2020 Poopo Utara, yang telah tertuang dalam APBDes Poopo Utara tahun 2020.

Sementara itu Ketua TP-PKK Desa Poopo Utara Yunita Masinambow (Ny.Lumintang) mengatakan bahwa program-program TP-PKK Desa Poopo Utara yakni salah satunya seperti ini, dengan memberikan makanan tambahan bagi Ibu Hamil, Balita, dan Lansia, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang tentunya sangat berdampak pada perekonomian warga, akibat dari pemberlakuan pembatasan sosial.

Makanan Tambahan yang diberikan oleh TP-PKK Desa Poopo Utara diantaranya berbagai jenis Susu, seperti Susu untuk Balita, Susu untuk Ibu Hamil, Susu untuk Lansia, Telur Ayam, dan makanan tambahan lainnya.

Baca juga:  Iptu Jefry Mailensun Pantau Aktifitas Warga di Pasar Poopo

Disamping memberikan makanan tambahan, Yunita Masinambow juga memberikan sosialisasi mengenai bahaya penyebaran Covid-19, maka dari itu agar warga dapat mematuhi anjuran dan himbauan dari Pemerintah, dalam upaya mencegah dan memerangi penyebaran virus corona.

Untuk proses penyaluran makanan tambahan tersebut, ada yang disalurkan langsung di kegiatan Posyandu, dan adapula yang disalurkan secara door to door yakni pengurus PKK Desa membawa langsung makanan tambahan tersebut ke rumah-rumah Lansia, Balita dan Ibu Hamil.

(Hengly)*