Salurkan Bansos Beras, GSVL Ajak Para Buruh di Pelabuhan Manado Patuhi Protokol Kesehatan

by -112 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kota Manado (Pemkot Manado) terus menyalurkan bantuan beras kepada warga Kota Manado, dimana selain kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, bantuan sosial pun diberikan kepada para buruh yang bekerja di Pelabuhan Manado.

Bantuan sosial yang berupa paket bantuan kebutuhan pokok, disalurkan oleh Walikota Kota Manado DR.Ir G.S Vicky Lumentut DEA, pada Sabtu 10 Oktober 2020.

Walikota Vicky Lumentut mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut, adalah dalam rangka meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakan pula oleh Walikota Manado dua periode tersebut, bahwa para buruh di pelabuhan Manado adalah salah satu komponen masyarakat yanv paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19, sehingga pihak-pihak yang merasa peduli bersama pemerintah, hadir dan memberikan bantuan kepada para buruh di pelabuhan Manado.

Baca juga:  Walikota GSVL Ikuti Vicon Bersama Kepala BPKP Sulut dan Gubernur Sulut

Vicky Lumentut menambahkan walaupun nilainya sedikit dan tidak seberapa, ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para buruh yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan penghasilan secara drastis oleh karena dampak dari Covid-19.

“Situasi ini memang tidaklah mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya, Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak oleh penyebaran Covid-19, dan itu sebisa mungkin kita wujudkan sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,” ujar Vicky Lumentut.

Para buruh di pelabuhan Manado, memang merupakan pihak yang paling terdampak dan merasakan dari penyebaran Covid-19, karena ada pembatasan angkutan laut dan kita berharap keadaan akan kembali ke fase normal, dengan adaptasi kebiasaan baru, dan juga menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin.

Baca juga:  Pencapaian Visi Misi dan 8 Program Unggulan Pembangunan Kota Manado tahun 2018

“Kondisi kesehatan akan pulih, dan nantinya ekonomi masyarakat akan meningkat dan roda perekonomian ditengah-tengah masyarakat akan bangkit, terus kuat semangat,” tambah GSVL.

(T2)*