Minsel Akan Segera Terapkan PPKM Berskala Mikro

by -61 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah, termasuk didalamnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Maka dari itu, guna membahas upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi bersama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait, guna pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Rapat Koordinasi dipimpin oleh Bupati Minahasa Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Denny Kaawoan MSi, dan dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha dan Ketua PN Amurang Royke Inkiriwang, serta para Camat dan instansi terkait.

Baca juga:  Bupati CEP Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur Rukun Poigar se-Jabodetabek dan Bandung

Rapat yang digelar pada Selasa 9 Desember 2021 bertempat di Lantai IV Kantor Bupati Minsel menghasilkan keputusan bahwa mulai tanggal 9 hingga 22 Februari 2021, Kabupaten Minahasa Selatan akan melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro.

PPKM berskala mikro di Kabupaten Minahasa Selatan akan terapkan dari tingkat Jaga/Lingkungan, Desa/Kelurahan dan Kecamatan, dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro, setiap desa juga diharuskan untuk mengadakan pembuatan Posko Covid-19 dan Rumah Singgah.

Baca juga:  Lantik Tim Pemenangan di Kecamatan Sulta, MEP; "Mantapkan Soliditas Tim"

Rakor tersebut dihadiri pula oleh para Kapolsek, para Camat dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan.

(Hengly)*