Forkopimca Modoinding Gelar Jumat Bersih, Harits Lokas Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Buang Sampah

by -53 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Keadaan lingkungan yang bersih merupakan dambaan dari semua insan manusia, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, yang menuntut warga masyarakat harus mampu menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Dalam upaya menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih, tentunya diperlukan kesadaran dari warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah sembarangan.

Maka dari itu guna menjaga dan menciptakan wilayah yang bersih dan nyaman,, pemerintah kecamatan Modoinding bersama Forkopimca Modoinding dan Pramuka Modoinding, melaksanakan kegiatan jumat bersih, dengan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tepi jalan hingga ke wilayah paling utara Modoinding yakni Desa Mokobang.

Giat Kerja Bakti Jumat Bersih, dilaksanakan usai kegiatan apel kerja jajaran Pemerintah Kecamatan Modoinding bersama Forkopimca, dan untuk giat kerja bakti, dipimpin langsung oleh Camat Modoinding Harits Lokas ST bersama Sekcam Meyer Tigau SIP, dan diikuti oleh jajaran pegawai Kecamatan Modoinding, Kapolsek Modoinding Iptu Donald Ngalimin dan dan Danramil 1302-19 Modoinding Pelda Alex Wowiling.

Baca juga:  Kapolres Arya Perdana Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Mapolres Minsel

Dalam kegiatan tersebut semua jajaran pegawai pemerintah kecamatan Modoinding, bersama anggota Koramil Modoinding, Polsek Modoinding dan Pramuka dari siswa/siswi SMK dan SMA Modoinding, membersihkan sampah yang berserakan di tepi jalan dan selanjutnya oleh kendaraan dumptruc diangkut lalu dibawa ke tempat pembuangan sampah.

Camat Modoinding Harits Lokas ST, mengatakan bahwa guna menciptakan lingkungan yang bersih, bukan saja menjadi tanggung jawab elemen pemerintahan, namun peran serta dari warga masyarakat menjadi sangat penting dan juga kesadaran dari warga dalam membuang sampah pada tempatnya menjadi sangat penting.

Maka dari itu, kesadaran warga masyarakat harus lebih ditingkatkan dalam membuang sampah, apalagi produksi sampah di Kecamatan Modoinding terbilang cukup banyak, karena sebagai daerah dengan tanaman Holtikultura, tentunya menghasilkan berbagai jenis sampah, termasuk sampah rumah tangga.

Baca juga:  Dandes 2019 Tahap III Desa Sion Kerjakan Rabat Beton Jalan Desa

“Saya mengajak kepada semua warga masyarakat, bersama elemen pemerintahan untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dilingkungan masing-masing, bukanglah sampah pada tempatnya, semangat perubahan diharapkan mampu merubah pola pikir kita untuk menjadikan wilayah Modoinding yang bersih apalagi Modoinding sebagai daerah Agrowisata diharapkan mampu menarik minat para pengunjung, yang akan berdampak positif bagi peningkatan roda perekonomian masyarakat Modoinding,” kata Camat Harits Lokas.

Disampaikannya pula agar peran serta dari jajaran pemerintah desa yang asa di Kecamatan Modoinding, untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai membuang sampah pada tempatnya, agar wilayah Kecamatan Modoinding terlihat bersih dan warga tidak akan rentan terjangkit penyakit.

(Hengly)*