Emma Senewe Terpilih Secara Aklamasi Dekan FH Unsrat Periode 2022-2026

Pendidikan, SULUT36 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Fakultas Hukum Universitas Samratulangi (FH Unsrat) Manado, melaksanakan rapat senat yang digelar pada Rabu 23 Februari 2022 dalam rangka pemilihan Dekan Fakultas Hukum Unsrat periode 2022-2026.

Ada tiga nama yang menjadi kandidat Dekan Fakultas Hukum Unsrat dalam pemilihan tersebut.

Dan akhirnya dalam rapat senat FH Unsrat, salah satu kandidat terpilih secara aklamasi sebagai Dekan Fakultas Hukum Unsrat periode 2022-2026, yakni Dr. Emma V. Theresha Senewe SH. MH.

  Para pemilik hak suara dalam rapat senat pemilihan Dekan FH Unsrat, secara aklamasi menjatuhkan pilihan dan memilih istri dari Wakil Rektor II Unsrat tersebut untuk menjadi Dekan FH Unsrat.

Baca juga:  UMP Sulut Sebesar Rp.3.051.076 per Bulan

Yah,, Dr. Emma V. T. Senewe SH. MH merupakan istri dari Wakil Rektor II Unsrat, yang juga adalah Plt Dekan Fakultas Hukum Universitas Samratulangi.

Dr. Emma V. Theresha Senewe SH.MH atau yang akrab disapa Enci Emma, mengenyam pendidikan Strata Satu (S1) bidang Hukum di Fakultas Hukum Universitas Samratulangi Manado.

Selanjutnya usai mendapat gelar S1, di Fakultas Hukum Unsrat, ia kemudian melanjutkan studi untuk mendapatkan gelar Strata Dua (S2) atau Magister Hukum di Universitas Padjajaran (Unpad).

Selanjutnya setelah meraih gelar magister hukum, sosok wanita yang sangat familiar tersebut melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktor di Universitas yang sama yakni Unpad, dengan jurusan Hukum Internasional.

Baca juga:  Ini Tekad CEP-SSL Ditiga Tahun Pertama Kepemimpinan, Bila Pimpin Sulut

Sosok Dr. Emma V. T. Senewe SH.MH, dikenal oleh para mahasiswa adalah sosok dosen yang sangat disiplin dalam segala hal.

Ia ikut mengambil studi dibeberapa perguruan tinggi internasional seperti Sandwich Program S3 di Murdoch University Australia, dan Intelectual Property Right University Techonology Sidney (UTS).

Selain dibidang akademik, Enci Emma juga memiliki segudang pengalaman dibidang non-akademik.

Ia pernah dipercayakan sebagai TPD- Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Sulut, Tim Seleksi Komisioner KPU Sulut, serta Tim Seleksi Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara. (red/TI)*