Libur Berkualitas, Begini Cara Midwife IGD Lantai II RS Kandow Perkuat Kerjasama

by -174 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Para petugas kesehatan atau bidan yang tergabung dalam Midwife IGD Lantai II RS Prof Kandow Malalayang Manado, mengisi waktu libur dengan melaksanakan kegiatan positif.

Para bidan atau midwife yang kesehariannya bertugas memberikan pelayanan kesehatan, tentunya butuh waktu untuk refreshing guna untuk semakin memperkuat soliditas dan kerjasama antara bidan yang bertugas di IGD Lantai II Rumah Sakit Prof. Kandow Malalayang Manado.

Dengan memanfaatkan waktu libur, pada 1 Juni 2022 melaksanakan kegiatan game dan kegiatan lainnya yang memiliki makna tersendiri bagi para midwife lantai II RS Prof Kandow Malalayang Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan upacara memperingati hari lahir Pancasila, selanjutnya dilaksanakan ibadah yang dipimpin oleh Pnt. Livia Assa S.ST.

Selanjutnya dilaksanakan berbagai game-game yang membuat suasana refreshing ala Midwife IGD Lantai II RS Prof Kandow menjadi lebih meriah dan suasana keakraban antar sesama midwife semakin terlihat.

Baca juga:  Seminar Sehari Good Parenting, Dosen IAIN Ini Mengulas Komunikasi Efektif di Era Digital

Dengan tajuk ‘The Journey of Midwife Emergency Crew RSUP Prof. R.D Kandow Manado’ giat tersebut berlangsung meriah dengan diikuti oleh Midwife atau bidan yang bertugas di IGD Lantai II RSUP Prof Kandow Manado.

Kepala ruangan IGD lantai II RS Prof Kandow Manado Sientje H. Repi S.ST  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan soliditas dan kerjasama antara sesama midwife yang bertugas di IGD Lantai II RS Kandow Manado.

“Ini adalah bagian dari kami mengisi waktu liburan dengan hal-hal positif, melaksanakan kegiatan yang berdampak bagi profesi kami sebagai petugas kesehatan, yang dimana melalui kegiatan ini, akan lebih terjalin kerjasama yang baik, guna peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Sientje Repi.

Kegiatan dari Midwife IGD Lantai II RS Prof Kandow Manado, yang dilaksanakan di Nusantara Diving Centre (NDC), membawa dampak yang baik bagi mereka para bidan, karena waktu libur yang dimanfaatkan dengan baik, dengan melakukan hal-hal yang positif, dan berdampak bagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat disaat mereka kembali melaksanakan tugas.

Baca juga:  Dihadirkan JPU Dalam Sidang Solar Cell, Mailangkay Sebut Peran Kepala Daerah

“Selain memperkuat soliditas dan kerjasama, melalui kegiatan ini, juga akan dapat lebih mempererat hubungan antara para bidan atau midwife IGD Lantai II RS Prof Kandow Manado, serta menambah semangat guna menunjang profesi sebagai pelayan masyarakat dibidang kesehatan,” tambah Kepala Ruangan Sientje H Repi S.ST.

Kegiatan tersebut turut juga disupport dan didukung oleh Amazing Organizer yang menjadi pemandu berbagai kegiatan game yang menyediakan berbagai macam hadiah menarik bagi para pemenang game.

Sukses dan terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik, serta meninggalkan penuh makna bagi para bidan yang mengikuti kegiatan tersebut, juga tak lepas dari peran panitia kegiatan yang dimotori oleh Yusuf Wahyuningsih.S.Tr.Keb,
Dewa Ayu Laksmiyani, Herlina Lestari.S.Tr.Keb, Jainny Sanger.S.Tr.Keb
(Hengly)*