Maindoka Bawa Tiga Produk Unggulan Mokobang Dalam Ajang Jakarta Expo ITT

by -466 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ajang Pameran bertajuk Jakarta Expo Investment, Trade and Tourism (ITT) tahun 2022 digelar di Mall Artha Kelapa Gading Jakarta Utara, yang rencananya digelar dari tanggal 2 hingga 5 Juni 2022.

Pameran tersebut, merupakan kesempatan untuk memamerkan atau mempromosikan berbagai potensi dan produk-produk unggulan dari desa yang sangat memungkinkan dilirik oleh investor.

Kesempatan tersebut, juga dimanfaatkan oleh para pemerintah desa yakni para kepala desa (HukumTua) yang ada di Minahasa Selatan untuk membawa dan memamerkan berbagai produk unggulan didesa masing-masing.

Salah satu desa yang memanfaatkan kesempatan tersebut adalah Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, yang dibawa kepemimpinan HukumTua Wiklif Maindoka membawa berbagai jenis produk unggulan dalam ajang pameran Jakarta Expo ITT tersebut.

Baca juga:  Ribuan Jemaat Hadiri Ibadah KPI Rukun 'Minaesa', Ini Pesan Ketum Brurtje Maramis

Produk unggulan Desa Mokobang yang dibawa oleh HukumTua Wiklif Maindoka, diantaranya yakni Produk kuliner Kopi Jahe dan Abon Kentang, serta produk Rumah Panggung yang merupakan ciri khas dari Desa Mokobang.

HukumTua Wiklif Maindoka mengatakan bahwa produk unggulan tersebut merupakan andalan Desa Mokobang, bahkan rumah panggung telah dikenal bukan saja di Indonesia tapi bahkan di luar negeri.

“Ajang Pameran Jakarta Expo ITT 2022, merupakan sarana yang bagus untuk mempromosikan dan mengenalkan produk-produk unggulan dari Desa Mokobang dikancah nasional bahkan internasional, ini kesempatan yang sangat baik,” kata Wiklif Maindoka.

Harapannya, melalui ajang pameran tersebut akan ada investor yang akan melirik produk-produk unggulan Desa Mokobang untuk selanjutnya dan bisa menanamkan saham untuk peningkatan produksi produk tersebut yang nantinya akan berdampak pada peningkatan roda perekonomian masyarakat Desa Mokobang.
(Hengly)*

Baca juga:  Tak Kenal Lelah, Usai Terima LHP LKPD dari BPK-RI, Bupati CEP Hadiri Buka Puasa Bersama APKASI