Graduation SMKN 1 Tompasobaru, Begini Pesan Kepsek Edny Repi

by -197 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tompasobaru melaksanakan acara Penamatan atau perpisahan atau pula yang sering disebut Graduation Day untuk para siswa/siswi angkatan ke-XIV (empat belas), yang telah dinyatakan lulus di lembaga pendidikan SMK Negeri 1 Tompasobaru.

Graduation Day SMK Negeri 1 Tompasobaru, yang digelar pada Selasa 7 Juni 2022, diikuti oleh para siswa dan siswi kelas XII tahun ajaran 2021/2022 berserta para orang tua/wali siswa, dimana diketahui ada sebanyak 130 siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Tompasobaru yang dinyatakan lulus, dari 130 peserta ujian, yang artinya semua siswa lulus seratus persen.

Acara tersebut diawali dengan ucapan selamat datang, dan selanjutnya dilaksanakan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Olivia Mongi MTh.

Kepala SMK Negeri 1 Tompasobaru Edny Repi SPd. MAP dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat bersyukur oleh karena ditahun ajaran 2021/2022 ini, para siswa angkatan XIV berhasil lulus semua dimana, dan hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi sekolah yang dipimpinnya tersebut.

“Sangat bersyukur karena semua siswa kelas XII yang terdaftar sebagai peserta ujian, semuanya dapat lulus, dan tentunya sangat membanggakan bagi SMK Negeri 1 Tompasobaru yang mampu membawa sebanyak 130 siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yakni perguruan tinggi,” kata Kepala Sekolah Edny Repi.

Sebagai sekolah kejuruan, tentunya siswa/siswi yang lulus di SMK Negeri 1 Tompasobaru telah pula memiliki ketrampilan, sehingga sebagaimana slogan SMK yakni ‘SMK Bisa’ para lulusan SMK Negeri 1 Tompasobaru telah mampu dan bisa melahirkan manusia-manusia yang berkualitas yang bisa bersaing diera saat ini.

Baca juga:  Graduation Day SMKN 1 Maesaan, Rengkuan; Implementasikan Ilmu Yang Didapat Ke Tengah Masyarakat

Edny Repi pun berpesan kepada para siswa yang baru saja dinyatakan lulus, agar bisa dan selalu dan mampu mensosialisasikan tentang SMK Negeri 1 Tompasobaru sebagai sekolah yang memiliki kemampuan untuk melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, karena sekolah menengah kejuruan satu-satunya di Kecamatan Tompasobaru selain didukung dengan suasana belajar yang nyaman, juga didukung dengan tenaga pengajar yang berkualitas sesuai jurusan masing-masing serta pula fasilitas pendidikan yang memadai.

“Saya berpesan dan berharap agar para siswa agar bawalah almamater sekolah menjadi harum dimanapun kalian melanjutkan pendidikan atau mengimplementasikan pendidikan yang didapat disekolah ini, dan berdoa agar mimpi dan cita-cita dari para siswa akan tercapai sehingga mampu membanggakan keluarga dan masyarakat,” tambah Kepsek Edny Repi.

Atas nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara dr. Grace Punuh serta Kacabdin Dikbud Minsel-Mitra Max Lengkong, Kepsek Edny Repi menyampaikan banyak selamat kepada 130 siswa yang telah berhasil menyelesaikan studi di SMK Negeri 1 Tompasobaru, dan berharap para siswa dapat melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya, mampu menjadi manusia yang berkualitas, dan mampu bersaing di era yang penuh persaingan saat ini.

Sementara itu sambutan pemerintah, yang disampaikan oleh pemerintah desa Tompasobaru Dua dalam hal HukumTua Herman Palit SPi mengatakan bahwa diyakininya para siswa siswi jebolan SMK Negeri 1 Tompasobaru adalah para siswa yang telah dibekali keterampilan sesuai dengan jurusan masing-masing, sehingga pasti akan mampu menjadi manusia yang berkualitas, dan diharapkannya agar para siswa yang baru saja dinyatakan lulus untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, meraih cita-cita dan mimpi dari para siswa itu sendiri.

Baca juga:  130 Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Tompasobaru Ikuti Ujian Sekolah

Disampaikannya pula, agar setelah dinyatakan lulus, para siswa agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, tapi mampu menjadi pelopor pembangunan, pelopor terciptanya kamtibmas yang kondusif dan aman diwilayah atau lingkungan masing-masing.

“Banyak selamat kepada para siswa dan para orang tua siswa, para siswa kalian telah menunjukkan suatu hal yang sangat positif mampu membuktikan kepada orang tua, Kepala Sekolah dan para guru, bahwa kalian mampu untuk menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat, pesan saya selalu andalkan Tuhan dalam setiap rencana dan cita-cita, dan yakini bahwa apa yg menjadi dambaan pasti akan tercapai,” ujar HukumTua Herman Palit.

Dalam acara tersebut, juga diisi dengan pidato dari salah satu siswa, yang membacakan pidato yang pada intinya adalah suatu ungkapan rasa terima kasih dari para siswa kepada kepala sekolah, guru dan bahkan keluarga besar SMK Negeri 1 Tompasobaru.

Usai pembacaan pidato dari salah satu siswa, selanjutnya pengumuman siswa terbaik dari semua jurusan, dimana diumumkan tiga siswa terbaik dari semua jurusan yang tentunya mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah.

Kegiatan acara Graduation Day SMK Negeri 1 Tompasobaru, dihadiri pula oleh pengawas Domisili Jenny Tumbel SPd, Kapolsek Tompasobaru yang diwakili oleh Kanit Samapta Ipda Denny Lengkong, Danramil 1302-18 Tompasobaru yang diwakili oleh Komandan Herry Sucipto, HukumTua Tompasobaru Dua Herman Palit SPi, Kepala Sekolah Edny Repi bersama para guru, serta para siswa dan para orang tua siswa.
(Hengly)*