Kamtibmas Kondusif, Wilayah Tompasobaru Raya Sukses Gelar PKPG 2022

by -134 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kegiatan Perkemahan Karya Pemuda Gereja Sinode GMIM (PKPG GMIM) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Kinalawiran Kecamatan Tompasobaru telah berakhir.

PKPG yang diikuti oleh seluruh pemuda GMIM dari aras Sinode tersebut dilaksanakan selama tiga hari (28-30 Juli 2022), dan telah resmi ditutup yang ditandai dengan ibadah syukur penutupan PKPG yang dipimpin oleh Pdt. Adolf Wenas.

Acara ibadah syukur penutupan PKPG 2022 dihadiri oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara yang dihadiri oleh Sekprov Asiano Gammy Kawatu, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang merupakan Ketua Umum Panitia PKPG, Wakil Bupati Petra Yanni Rembang, Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto SIK, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE, serta ribuan bahkan mencapai puluhan ribu pemuda GMIM yang memadati bumi perkemahan Desa Kinalawiran.

Baca juga:  Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-77 Di Tompasobaru Berlangsung Sukses

Selama tiga hari pelaksanaan PKPG, ada satu hal yang menjadi sorotan yakni persiapan dan kesiapan dari tuan dan nyonya rumah pelaksanaan PKPG, yakni wilayah Tompasobaru Satu dan Wilayah Tompasobaru Dua (Tompasobaru Raya).
Dari faktor keamanan dan ketertiban, tentunya patut mendapatkan apresiasi dimana selama dari masa persiapan PKPG, pelaksanaannya hingga pasca PKPG, kamtibmas diwilayah dan diarea lokasi perkemahan benar-benar terjamin keamanannya.

Tentunya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaga selama PKPG, wilayah Tompasobaru Raya yang menjadi panitia pelaksana mampu menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik, serta keberadaan unsur TNI dan Polri serta dibantu oleh Panji Yosua GMIM yang ada diwilayah Tompasobaru Raya, dan pula kerjasama dari semua elemen masyarakat mampu meminimalisir segala potensi kerawanan Kamtibmas.

Baca juga:  Wah Gila... Istri Sekap Dua Gadis, Untuk Kepuasan Nafsu Birahi Suaminya

Sehingga isu-isu tentang Kamtibmas Tompasobaru Raya yang rawan, dan mudah terjadi tindak kriminalitas mampu ditepis Deng suksesnya wilayah Tompasobaru Raya menjadi tuan dan nyonya rumah acara sinodal yakni PKPG.

Sehingga secara keseluruhan, panitia pelaksana PKPG tahun 2022 yang diketuai oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, terlaksana dengan baik dan sukses berkat kerjasama dari semua pihak dan elemen masyarakat Tompasobaru dan Maesaan.
(Hengly)*