Jajaran Polsek Tambang,Amankan dua Pelaku Jambret, kedua Pelaku Sempat di Hajar Massa

by -113 views

TAMBANG, Transparansi Indonesia.co.id  Jajaran Polsek Tambang, Mengamankan dua Pelaku Jambret, kedua Pelaku Sempat di Hajar Massa bersamaan dengan Sepeda motornya ikut di bakar.

Kejadian ini terjadi pada Jumat (12/8) sekitar pukul 12.08 WIB. Korban Melda OKTAVIANA (27) warga Dusun III, Pulau Kampung, Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar.

TKP di warung milik korban yang terletak di Dusun Akasia, Desa Sawah Baru, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar.

Sedangkan pelaku adalah AD (47) Bangkinang dan DE (48) warga Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru.

Barang bukti yang diamankan gelang emas milik korban, Sepeda Motor merk Honda Sonic dalam kondisi terbakar milik pelaku.

Peristiwa yang heboh ini, berawal saat korban sedang berada di warung Santan miliknya yang berlokasi di Dusun Akasia, Desa Sawah Baru, Kecamatan Kampa.

Baca juga:  Meresahkan Warga Danau Lancang, Pelaku Narkoba di Ringkus Polsek Tapung Hulu

Kemudian dua orang laki-laki yang tidak kenal dengan mengendarai Sepeda Motor Merk Honda Sonik, saat itu salah seorang pelaku dengan Ciri-ciri tidak memiliki rambut menghampiri warung korban dengan berpura-pura ingin berbelanja diwarung miliknya.

Dengan berkata “Kak ada kentang, berapa setengah kilo”, saat itu korban sedang menimbang pesanan pelaku, pada saat itu juga Pelaku langsung menarik gelang emas milik korban yang berada tangan sebelah kiri.

Mengetahui hal tersebut korban langsung menangkap Pelaku dengan cara memiting Kepala pelaku dengan tangannya, lalu Pelaku berusaha kabur dengan cara menggigit bagian dada korban.

Akan tetapi, korban terus bertahan sehingga pelaku tidak bisa kabur, kemudian Pelaku lain yang menunggu di atas Sepeda motor mendekati korban, lalu menendang bagian bahu korban sehingga korban terjatuh.

Baca juga:  Sat Samapta Polres Kampar Laksanakan Patroli dan Turlalin serta Sampaikan Imbauan

Tanpa gentar, korban terus memiting pelaku, melihat kejadian tersebut langsung warga beramai-ramai dan langsung mengamankan para Pelaku.

Karena emosi atas perbuatannya, warga langsung membakar sepeda motor pelaku dan warga lainnya menghubungi pihak Polsek Tambang.

Usai terima laporan tersebut, Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes SH MH langsung memeringakan personel piket langsung turun ke TKP.

“Anggota mengamankan 2 orang pelaku Pencurian (jambret) bersama barang bukti dan membawa ke Polsek Tambang guna diproses lebih lanjut,”jelas Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes SH MH.

(ROMI)