Ellen Kumaat Hadiri Pembukaan Dies Natalies Ke-58 FT Unsrat

by -70 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Fakultas Teknik Universitas Samratulangi Manado (FT Unsrat) melaksanakan kegiatan Dies Natalies yang ke-58, yang pembukaannya digelar pada Senin 15 Agustus 2022.

Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc, DEA hadir dan sekaligus membuka kegiatan Dies Natalies Fakultas Teknik Universitas Samratulangi Manado.

Dalam sambutannya, Rektor Ellen Joan Kumaat mengatakan bahwa melalui Dies Natalies Fakultas Teknik Unsrat ke-58 tersebut, akan kiranya semakin meningkatkan semangat kebersamaan dan semangat kekeluargaan.

“Melalui Dies Natalies ke-58 ini, Fakultas Teknik Unsrat akan semakin menjaga dan meningkatkan semangat kekeluargaan,” kata Ellen Kumaat.

Diharapkannya pula dengan berbagai kemajuan yang telah diperoleh Fakultas Teknik akan semakin membawa dampak kemajuan bagi civitas Unsrat kedepannya.

Dimana berbagai kemajuan yang telah diperoleh Fakultas Teknik seperti akreditasi program studi sipil dan program studi arsitektur yang saat ini sudah memperoleh nilai unggul oleh BAN Perguruan Tinggi.

Baca juga:  Rektor Unsrat Lepas 5 Mahasiswa Penerima Beasiswa IISMA Ke Luar Negeri

“Fakultas Teknik telah mencapai berbagai kemajuan dimana program studi sipil dan program studi arsitektur sudah memperoleh nilai unggul oleh BAN Perguruan Tinggi, dan ini kiranya akan menjadi motivasi untuk terus berbenah dan berbuat untuk fakultas teknik Unsrat yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rektor Ellen Joan Kumaat.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Unsrat Prof. Dr. Ir. Fabian Manoppo M.Agr dalam sambutannya pula mengatakan bahwa Dies Natalies Fakultas yang dilaksanakan adalah yang ke-58, dan sangat bersyukur dan berterima kasih karena dihadiri langsung oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc, DEA.

Baca juga:  Berikan Training of Trainer Bagi Prodi, Tim PKM UGM Kunjungi Unsrat

Disampaikannya bahwa saat ini Fakultas Teknik Unsrat ada dua program studi yang sudah terakreditasi unggul dan dua program studi sedang mengikuti proses assessment untuk akreditasi internasional.

Dijelaskan Dekan Fabian Manoppo pula bahwa Fakultas Teknik Unsrat adalah satu-satunya Indonesia timur yang mendapatkan predikat Zona Integritas dalam tingkat Kementerian.

“Bersyukur dan berbangga, karena saat ini Fakultas Teknik Unsrat merupakan satu-satunya dikawasan Indonesia timur yang mendapatkan predikat Zona Integritas dari kementerian,” jelas Dekan Fabian Manoppo.

Acara Dies Natalies Fakultas Teknik Unsrat tersebut juga ditandai dengan pelepasan hewan burung ke udara oleh Rektor Ellen Joan Kumaat yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Fabian Manoppo.
(red/T2)*