Puskesmas Maesaan Mantapkan Persiapan Jelang Re-Akreditasi

Minsel472 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan terus melakukan pembenahan dan memantapkan kesiapan dalam menghadapi re-akreditasi.

Upaya-upaya persiapan terus dilakukan oleh Puskesmas Maesaan baik itu seluruh staf dan pegawai, serta pula bersama dengan unsur Forkopimca dan jajaran pemerintah desa se-Kecamatan Maesaan.

Seperti yang terlihat dari pantauan awak media ini pada Senin (20/11), dimana pegawai dan staf Puskesmas Maesaan yang dipimpin oleh kepala puskesmas dr. Silvana Feronita Pakasi bersama dengan Camat Maesaan dan jajaran pemerintah desa, perangkat desa melaksanakan kerja bakti bersih-bersih di lingkungan Puskesmas Maesaan.

Membersihkan rerumputan dan pengecatan tembok dan pagar, serta pembenahan di setiap ruangan dilakukan oleh pegawai Puskesmas bekerjasama dengan perangkat desa se-Kecamatan Maesaan.

Baca juga:  Puskesmas Maesaan Raih Dua Penghargaan Dalam Peringatan HKN Ke-57 di Kabupaten Minsel

Kepala Puskesmas Maesaan, dr. Silvana Feronita Pakasi mengatakan bahwa kesiapan menghadapi re-akreditasi selain terkait kebersihan kantor puskemas, juga kesiapan dalam hal administrasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Nantinya dari tim yang akan menilai adalah dari kementerian kesehatan Republik Indonesia, yang akan melihat dan menilai terkait kebersihan dan keindahan kantor puskemas, juga administrasi dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar dr. Feronita Pakasi.

Untuk waktu penilaian dalam rangka re-akreditasi Puskesmas Maesaan, sebagaimana dijelaskan oleh Silvana Feronita Pakasi bahwa untuk penilaian secara during akan berlaku pada 27 November 2023, sedangkan secara luring akan berlaku pada 28 dan 29 November 2023.

Dan salah satu manfaat dari re-akreditasi Puskesmas Maesaan, dikatakan Feronita Pakasi adalah berkaitan dengan kerjasama dengan BPJS kesehatan, agar Puskesmas Maesaan dapat terus melayani masyarakat peserta BPJS.

Baca juga:  Sambut Hari Jadi Minsel Ke-20, Puskesmas Maesaan Akan Gelar Baksos

Ia pun mengharapkan kerjasama dan support serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Maesaan agar Puskesmas Maesaan dapat menghadapi dan melalui re-akreditasi dengan baik serta mendapatkan hasil yang sangat baik dan memuaskan.

Karena, Puskesmas Maesaan adalah bagian dari warga masyarakat Kecamatan Maesaan dalam hal pelayanan kesehatan.

Silvana Feronita Pakasi juga menyampaikan apresiasinya dan rasa terima-kasih kepada pemerintah kecamatan dan seluruh jajaran pemerintah desa se-Kecamatan Maesaan yang telah membantu dan memberikan support bagi Puskesmas Maesaan dalam rangka re-akreditasi.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *